Iklan dempo dalam berita

Keutamaan Memiliki Anak Perempuan, Diantaranya Pelindung dari Api Neraka

Keutamaan Memiliki Anak Perempuan, Diantaranya Pelindung dari Api Neraka

Keutamaan memiliki anak perempuan--

 

Rasulullah juga memiliki anak perempuan yang amat disayangi dan sholehah, yakni Fatimah Az Zahra. Pada hari kiamat nanti, orang tua yang memiliki dua anak perempuan dan tulus menghidupi semata karena Allah, akan mendapat syafaat pada hari kiamat. Kenikmatan tersebut merupakan salah satu wujud kasih sayang Allah kepada wanita.

 

BACA JUGA:Abu Nawas Lolos dari Hukuman Maut

3. Jalan Masuk Surga

“Siapa yang memiliki anak perempuan, dia tidak membunuhnya dengan dikubur hidup hidup, tidak menghinanya, dan tidak lebih mengutamakan anak laki laki, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga”. (HR Abu Daud). 

 

Allah SWT menjamin surga bagi orang tua yang memiliki anak perempuan dan memperlakukan anak tersebut dengan baik serta tidak membeda bedakan kasih sayangnya dengan anak laki laki. 

 

Ciri ciri wanita penghuni surga ialah yang menerima anugrah Allah berupa anak perempuan dengan bahagia dan mendidiknya semata karena Allah.

 

4. Lebih Dekat Secara Hati Nurani

Anak perempuan memiliki hati yang lebih lembut, anak perempuan uumnya lebih dekat dengan orang tua terutama ibu karena karakter perempuan yang hampir sama. Orang tua wajib menjaga dan melindungi anak perempuannya dari jalan atau pergaulan yang salah. 

 

Harus dibiasakan dengan ilmu agama sejak kecil, sehingga ketika dewasa ia akan paham tentang ilmu agama dan memiliki kedekatan yang lebih dengan orang tuanya karena dididik nuraninya untuk menjadi anak yang berbakti. Tetap ada pula hak orang tua terhadap anak perempuannya yang sudah menikah sebab orang tualah yang mendidik menjadi wanita yang berbakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: