Iklan dempo dalam berita

Kisah Para Nabi: Nabi Sulaiman Kehilangan Cincin dan Terbuang dari Kerajaannya

Kisah Para Nabi:  Nabi Sulaiman Kehilangan Cincin dan Terbuang dari Kerajaannya

kisah nabi sulaiman yang kehilangan cincin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara kisah para nabi ada kisah tentang Nabi Sulaiman yang kehilangan cincin. Karena kehilangan cincin tersebut, sang nabi sampai terbuang dari kerajaannya.

 

Seperti diceritakan oleh Wahab bin Munnabbih, Nabi Sulaiman senantiasa memakai cincin di jarinya. Beliau tidak pernah melepaskannya baik di waktu siang maupun malam.

 

BACA JUGA:Golongan Manusia yang Ditemui Nabi Muhammad saat Isra Miraj, Diantaranya Provokator dan Orang yang Rakus Jabat

Namun suatu waktu, beliau tidak memakai cincin tersebut karena hendak buang hajat. Beliau mencopotnya dan menitipkan kepada pelayannya.

 

Selang beberapa saat kemudian, datanglah salah seorang setan dalam wujud rupa yang sama dengan Sulaiman sembari ia meminta cincin Nabi Sulaiman kepada sang pelayan.

 

BACA JUGA:Dialog Sayyidina Umar bin Khattab dengan Malaikat Munkar dan Nakir

Tanpa ada rasa ragu, si pelayan itu memberikan cincin tersebut kepadanya. Padahal ia adalah setan yang menyerupai Nabi Sulaiman. Kemudian setan itupun pergi lalu duduk di atas singgasana Sulaiman.

 

Dengan datangannya Sualiaman palsu ke istana, para bala tentara dari golongan manusia, jin, begitupun burung-burung datang dan berdiri di hadapannya seraya menghormati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: