Iklan dempo dalam berita

Sebelum Tiup Sangkakala, Ternyata Ini yang Dilakukan Malaikat Israfil Sekarang

Sebelum Tiup Sangkakala, Ternyata Ini yang Dilakukan Malaikat Israfil Sekarang

Sebelum Tiup Sangkakala, Ternyata Ini yang Dilakukan Malaikat Israfil Sekarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umat Islam wajib mengetahui informasi ini. Jumlah malaikat banyak sekali. Secara spesifik, hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Tapi ada 10 Malaikat yang wajib diketahui umat Islam. Mereka adalah Jibril, Mikail, Israfil, Izrail, Raqib, Atid, Munkar, Nakir, Malik, dan Ridwan.

Dari 10 malaikat tersebut, ada malaikat bernama Israfil. Tugas utama malaikat Israfil adalah meniup sangkakala pertanda kiamat tiba.

BACA JUGA:Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Jika malaikat Israfil meniup sangkakalanya, maka seluruh makhluk yang bernyawa akan mati dan itulah awal dari hari kiamat.

Hari itu disebut Yaum Al Fashl atau Hari Keputusan, Yaum Ad Din atau Hari Pembalasan, Yaum Al Hisab atau Hari Perhitungan, Yaum Al Hasyr Hari Perhimpunan, Yaum Ath Taghabun (Hari Pengungkapan Kesalahan-Kesalahan).

BACA JUGA:Udara Sejuk yang Mewafatkan Orang Beriman Menjelang Kiamat, Berhembusnya Setelah Matahari Terbit

Sebagian ulama berpendapat Malaikat Israfil meniup sangkakala tiga kali. Tiupan pertama sebagai pertanda kiamat, di mana saat itu seluruh makhluk terkaget dan panik. Tiupan kedua untuk mematikan seluruh makhluk, dan ketiga untuk membangkitkan.

Namun sampai sekarang kapan kiamat datang hanya Allah SWT yang tahu. Lantas apa yang dilakukan malaikat Israfil sambal menunggu hari kiamat? 

BACA JUGA:Sungguh Beruntung, Kelompok Manusia Ini Tidak akan Merasakan Hari Kiamat

Untuk menjawab itu, ada baiknya mengetahui firman Allah SWT yang menerangkan melalui Al-Qur'an, bahwa malaikat taat dan menjalankan perintah-Nya dapat dilihat dari salah satu ayat Al-Qur’an, yakni surah Al-Anbiya ayat 20.

 

يُسَبِّحُوْنَ الَّيْلَ وَالنَّهَارَ لَا يَفْتُرُوْنَ 

Artinya: “Mereka (malaikat-malaikat) bertasbih tidak henti-hentinya malam dan siang." (QS. Al-Anbiya: 20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: