Iklan dempo dalam berita

Jembatan Shirathal Mustaqim, Jembatan di Atas Api Neraka dan Kita akan Diuji Melewatinya

Jembatan Shirathal Mustaqim, Jembatan di Atas Api Neraka dan Kita akan Diuji Melewatinya

Ilustrasi jembatan Shiratal Mustaqim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu perjalanan yang akan dilewati oleh seseorang pasca meninggalkan dunia adalah melewati jembatan Shirathal Mustaqim dan harus meyakini adanya jembatan shiratal mustaqim

 

Jembatan Shirathal Mustaqim adalah titian yang akan dilalui SEtiap manusia di yaumul akhir. Setelah ditimbang amal perbuatannya, setiap manusia disyaratkan berjalan melewati jembatan ini. 

 

BACA JUGA:Cerita Tentang Dajjal, Sosok Berkharisma Pembawa Petaka, Fitnah Akhir Zaman

Sedangkan gambaran lain tentang jembatan Shiratal Mustaqim adalah yang terdapat dalam hadits yang artinya: 

 

“Dan dibentangkanlah jembatan di atas permukaan Jahannam. Akulah orang pertama yang melewatinya. Doa para rasul pada saat itu: “Ya Allâh, selamatkanlah, selamatkanlah.” Pada shirâth itu, terdapat pengait-pengait seperti duri pohon Sa’dân. “Pernahkah kalian melihatnya?” Para sahabat menjawab, “Pernah, wahai Rasulullah.” Maka ia seperti duri pohon Sa’dân, tiada yang mengetahui ukuran besarnya kecuali Allah Ta’ala. Ia menempatkan manusia sesuai dengan amalan mereka.” (HR Bukhari).

 

Sesuai hadits ini, jembatan Shiratal Mustaqim adalah titian yang dilalui dengan bergantung pada amalan manusia. Mereka yang selalu taat perintah Allah akan melewatinya dengan cepat dan selamat, namun berbeda dengan hambaNya yang abai.

 

BACA JUGA:Kabar Haji, Pelunasan Biaya Haji Diperpanjang Sampai 12 Mei

Asal muasal jembatan Shirathal Mustaqim dikisahkan pertama kali bahwa ada seorang yang akan menyeberangi jembatan Shirathal Mustaqim yakni Rosullulah Shallahu ‘alaihi wassalam beserta umatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: