Iklan dempo dalam berita

Basarnas Kerahkan 62 Personel di 6 Posko Lebaran

Basarnas Kerahkan 62 Personel di 6 Posko Lebaran

Apel Basarnas Bengkulu menyambut libur lebaran--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM- Bagian dari persiapan libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Basarnas Bengkulu melaksanakan siaga khusus lebaran Idul Fitri 1444 H. 

 

Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Untuk tahun ini kegiatan Siaga SAR Khusus dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 13 April hingga 3 Mei 2023. 

 

BACA JUGA:Fenomena Langka Gerhana Matahari 2023, Ini Cara Salat dan Niatnya

Sementara apel gelar pasukan Kamis pagi digelar di halaman Kantor Basarnas Bengkulu. Apel dipimpin Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M. Arafah dan diikuti seluruh petugas Siaga Khusus Lebaran Idul Fitri. 

 

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M. Arafah meminta seluruh kepala kantor mengoptimalkan pelayanan keselamatan kepada masyarakat dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

 

Selain itu Kakansar mengimbau agar menempatkan kapal atau alat air di lokasi-lokasi strategis di pelabuhan-pelabuhan penyeberangan dan bekerja sama dengan otoritas pelabuhan, aktif mensosialisasikan dan memonitoring keselamatan penumpang kapal. Mewaspadai titik-titik simpul kemacetan khususnya di ruas jalan tol, melaksanakan patroli dan pemantauan di lokasi pariwisata.

 

BACA JUGA:Terkait Samisake, Kejari Bengkulu Selamatkan 21 Kendaraan Dinas Milik Dinas Koperasi

"Terus update informasi cuaca, pastikan kesiapan alut maupun peralatan dan yang terakhir tetap jaga profesionalisme dan sinergitas yang baik dengan selurug Potensi SAR," ungkap Kakansar Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: