Iklan dempo dalam berita

Ruas Tol Indrapura–Kisaran Tuntas, Perjalanan Lebih Cepat Terpotong 2 Jam

Ruas Tol Indrapura–Kisaran Tuntas, Perjalanan Lebih Cepat Terpotong 2 Jam

Dampak positif proyek jalan tol Indrapura-Kisaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ruas Tol Indrapura–Kisaran tuntas, perjalanan lebih cepat terpotong 2 jam.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) belum sepenuhnya rampung, sebagian baru dapat dioperasikan termasuk Jalan Tol Indrapura-Kisaran dan Tebing Tinggi-Sinaksak. 

Sebelumnya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, salah satunya ruas Indrapura-Kisaran sepanjang 47,75km yang telah rampung di akhir 2023.

Progres konstruksi Seksi 1 saat ini telah rampung yang sudah diterbitkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) setelah dilakukan Uji Laik Fungsi. 

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Sigli-Banda Aceh Terbaru serta Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan Tol

Jalan Tol ruas Indrapura - Kisaran yang nantinya akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terhubung. 

Khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan mempercepat waktu tempuh yang biasanya sekitar 4 jam menjadi 2 jam. 

Infrastruktur ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat di sekitarnya. 

Sementara itu, diketahui jika tol memiliki banyak fungsi bagi Masyarakat, salah satunya adalah mempersingkat waktu perjalanan antar kota atau antar provinsi. 

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2024, Bagaimana Pertanggungjawabannya?

Yang mana jika sebelum adanya tol jika melakukan perjalanan antar kota akan memakan waktu selama hingga 8 jam, namun setelah adanya tol memungkinkan jika mampu dilewati hanya dalam waktu 2-3 jam saja.

Namun, seperti yang banyak ditemui, jika ada banyak kecelakaan yang terjadi di jalan tol. Penyebabnya beragam, mulai dari pengemudi ngantuk hingga kondisi jalan yang tidak layak. 

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, berikut kami berikan tips aman berkendara di jalan tol yang harus kamu patuhi agar selamat sampai ke tujuan. Simak infonya berikut ini.

1. Selalu nyalakan lampu sein sebelum berpindah jalur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: