Iklan dempo dalam berita

Waspada Penipuan Modus Lowongan Kerja, Seperti Contoh Loker PT Djarum 2024, Cek Fakta Kebenarannya

Waspada Penipuan Modus Lowongan Kerja, Seperti Contoh Loker PT Djarum 2024, Cek Fakta Kebenarannya

Waspada Penipuan Modus Lowongan Kerja--

BACA JUGA:Lowongan Kerja BNI Terbaru, Syarat Umur 28 Tahun, Pendaftaran Dibuka hingga 31 Juli

Hasil Pemeriksaan Tim Cek Fakta

Tim cek fakta melakukan pemeriksaan terhadap tautan yang disebarkan menggunakan layanan WhereGoes untuk mengetahui tujuan sebenarnya dari tautan tersebut. 

Hasilnya, tautan tidak mengarah ke situs resmi PT Djarum, melainkan ke sebuah kanal Telegram. Hal ini menunjukkan bahwa informasi lowongan kerja tersebut tidak berasal dari sumber resmi PT Djarum.

BACA JUGA:Disnaker Kota Tenggerang Hadirkan 1.091 Lowongan Kerja di Virtual Job Fair 2024 Tangerang, Ini Rinciannya

Sumber Informasi Resmi PT Djarum

Untuk memperoleh informasi lowongan kerja yang benar dan dapat dipercaya, masyarakat dapat mengakses situs resmi PT Djarum di [career.djarum.com](https://career.djarum.com).

Situs tersebut juga memuat imbauan resmi dari PT Djarum untuk mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT Djarum.

Dalam situs tersebut, PT Djarum dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak memungut biaya apa pun dalam proses rekrutmen. Berikut kutipan dari situs resmi PT Djarum:

"PT Djarum tidak memungut biaya apa pun dalam proses rekrutmen. Hindari penipuan dengan mencermati email dan web yang digunakan untuk lowongan pekerjaan. Kami tidak bertanggung jawab atas penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Djarum."

BACA JUGA:5 Lowongan Kerja Juli 2024 untuk Jurusan S1 Akuntansi, Lengkap dengan Syarat Sesuai Posisi yang Dibutuhkan

Kominfo Juga Menanggapi Berita Ini

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga turut menanggapi berita ini. Kominfo mengonfirmasi bahwa unggahan di media sosial Facebook yang mengklaim adanya lowongan kerja di PT Djarum Group adalah hoaks. 

Unggahan tersebut mencantumkan berbagai posisi seperti helper, operator, satpam, driver, office boy, pekerja packing barang dan pekerja bongkar muat barang.

Selain itu, di akhir unggahan tersebut disematkan tautan pendaftaran yang mengarah ke kanal Telegram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: