Iklan dempo dalam berita

Jarak Palembang ke Lampung via Tol Hanya 371,5 Km, Ini Daftar Rest Area yang akan Dilewati

Jarak Palembang ke Lampung via Tol Hanya 371,5 Km, Ini Daftar Rest Area yang akan Dilewati

Jarak Palembang ke Lampung via Tol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jarak Palembang ke Lampung via tol hanya 371,5 km, ini daftar rest area yang akan dilewati pengendara.

Hadirnya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) manfaatnya kini sangat dirasakan masyarakat, salah satunya lebih efisien waktu, seperti halnya keberadaan tol Lampung-Palembang Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3, Ditargetkan Selesai Juli 2024

Diketahui, jalan tol menjadi salah satu pembangunan infrastruktur yang tidak pernah terlewatkan dalam proyek strategis pemerintah RI tiap tahunnya.

Baik itu pembuatan dari 0 hingga selesai, hingga hanya sekadar pemeliharaan jalan tol saja.

Dilansir dari Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR (BPJT), saat ini jumlah jalan tol di Indonesia diketahui telah menyentuh di angka 104 atau 104 jalan tol yang telah beroperasi di berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Ini 4 Titik Gerbang Exit Tol dan Peluang Bisnis di Rest Area Tol Jambi

Data terakhir di awal tahun 2024, BPJT menyebutkan setidaknya lebih dari 2.816 km total jarak tol di Indonesia yang telah beroperasi.

Tol Lampung Palembang adalah salah satu tol yang dikembangkan oleh pemerintah dan membentang dari Lampung hingga Palembang. 

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar 38 Titik Rest Area Tol Trans Sumatera 2024 dan Fasilitasnya

Terdapat 3 ruas tol mulai dari Tol Bakauheni Terbanggi Besar, ruas tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, serta ruas Kayu Agung - Palembang- Betung. 

Adapun total jarak Tol Lampung Palembang sendiri adalah 371,5 km. Tol Lampung Palembang dikembangkan oleh sejumlah kontraktor dari sektor BUMN yang berkolaborasi dengan pelibatan sektor swasta dan investor asing.

BACA JUGA:Ditetapkan di 7 Ruas Tol, Bayar Tol Tanpa Setop alias Multi Lane Free Flow (MLFF), Ini Daftarnya

Berapa Total Tarif Tol Lampung Palembang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: