Iklan dempo dalam berita

Hujan saat Pesta Pernikahan Menurut Islam, Pertanda Apa Ya? Ini Penjelasannya

Hujan saat Pesta Pernikahan Menurut Islam, Pertanda Apa Ya? Ini Penjelasannya

Hujan saat Pesta Pernikahan Menurut Islam, Pertanda Apa Ya?--

Daripada melihat hujan sebagai pertanda buruk, anggaplah hujan sebagai tanda berkah. Pikirkan bahwa hujan yang turun pada hari pernikahan Anda merupakan tanda bahwa Anda akan mendapatkan berkah sebanyak air hujan yang turun.

BACA JUGA:Inilah Doa Meminta Jodoh, Berserta Amalan agar Mendapat Pasangan yang Terbaik untuk Seumur Hidup

Hujan dalam Perspektif Islam

Dalam Islam, hujan dianggap sebagai berkah dan rahmat dari Allah SWT. Al-Quran menyebut hujan sebagai berkah dalam ayat yang berbunyi:

"Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam" (QS Qaaf ayat 9).

Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan umatnya untuk berdoa ketika melihat hujan dengan doa, "Allaahumma shayyiban naafi'aa" yang berarti "Ya Allah, jadikan curahan hujan ini membawa manfaat dan kebaikan."

BACA JUGA:Mustajab! Ini Doa Orang Tua agar Anak Sholeh dan Pintar, Bisa Diamalkan Setiap Waktu

Jika hujan turun pada hari pernikahan, umat Islam diajarkan untuk berdoa agar hujan tidak mengganggu acara tersebut. 

Doa ini bisa dipanjatkan sebelum atau saat hujan mulai turun. Ini menunjukkan bahwa dalam Islam, hujan tidak dianggap sebagai pertanda buruk, melainkan sebagai rahmat yang membawa keberkahan.

BACA JUGA:Amalan agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, UAS Sarankan Baca 2 Doa Berikut

Keutamaan Doa Saat Hujan

Ada keutamaan khusus dalam berdoa saat hujan turun. Ustaz Nur Maulana, seorang ulama yang dikenal luas, menjelaskan bahwa ada dua doa yang tidak akan tertolak oleh Allah SWT. Salah satunya adalah doa yang dipanjatkan saat hujan turun. 

Menurut Ustaz Nur Maulana, ada malaikat yang khusus mengendalikan hujan, yaitu Malaikat Mikail. Malaikat ini ditugaskan untuk membagi rezeki dan mengatur hujan.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Dilaksanakan Serentak di 34 Polda se-Indonesia

Dalam hal ini, turunnya hujan adalah wujud kekuasaan dan ketentuan Allah. Tidak ada yang tahu kapan hujan akan turun kecuali Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: