Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Terkena Sengkolo di Malam Satu Suro, Ini Jenis dan Penyebabnya

Hati-hati Terkena Sengkolo di Malam Satu Suro, Ini Jenis dan Penyebabnya

Ciri orang yang mudah terkena sengkolo pada malam 1 suro--

Sengkolo ini membuat orang selalu gagal dalam usaha dan seringkali disertai dengan masalah kesehatan, sehingga hidupnya selalu kurang beruntung.

10. Sri Ganting

Sengkolo ini menyebabkan seseorang sering mengalami penolakan dalam hal percintaan, sehingga memerlukan waktu lebih lama untuk menemukan pasangan hidup.

Penyebab Seseorang Terkena Sengkolo

Dilansir dari beberapa sumber, ada sejumlah penyebab yang membuat seseorang terkena Sengkolo. Berikut beberapa di antaranya:

BACA JUGA:Mau jadi Perangkat Desa di Tahun 2024? Ini Persyaratan Umum dan Administrasi yang Harus Dilengkapi Serta Tugas

1. Pelanggaran Adat dan Tradisi

Melanggar norma atau aturan adat yang telah diwariskan secara turun-temurun. Contohnya termasuk tidak melaksanakan upacara adat tertentu, mengabaikan pantangan, atau tidak menghormati leluhur.

2. Melakukan Aktivitas Hari Tidak Baik

Dalam budaya Jawa, ada hari-hari tertentu yang dianggap tidak baik atau membawa kesialan untuk melakukan kegiatan penting. Melanggar ketentuan ini dapat menyebabkan seseorang terkena Sengkolo.

3. Mengabaikan Tempat Sakral

Beberapa tempat dianggap sakral dan tidak boleh digunakan untuk sembarangan aktivitas. Pelanggaran terhadap tempat-tempat ini, seperti kuburan atau tempat keramat, dapat mendatangkan Sengkolo.

BACA JUGA:Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

4. Perilaku Tidak Bermoral

Tindakan yang dianggap tidak etis atau tidak bermoral, seperti berbohong, melakukan perbuatan asusila, atau tidak menghormati orang tua dan leluhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: