Iklan dempo dalam berita

Mitos Rambut Tumbuh Sehelai, Benarkah Pertanda Buruk Bagi Kesehatan?

Mitos Rambut Tumbuh Sehelai, Benarkah Pertanda Buruk Bagi Kesehatan?

Mitos Rambut Tumbuh Sehelai--

Bagi seseorang yang aktif bergerak, memiliki tipe kulit kepala berminyak, serta rambut cenderung lurus, dianjurkan untuk lebih sering membersihkan rambut.

Walaupun begitu, bukan berarti seseorang yang tidak aktif bergerak, memiliki tipe kulit kepala kering, serta rambut cenderung ikal tidak perlu membersihkan rambut, ya! Perawatan rambut harus disesuaikan dengan kebutuhan rambut, sama halnya seperti perawatan wajah.

BACA JUGA:Simak Tabel Simulasi KUR BCA 2024, Segini Angsuran Tiap Bulannya untuk Pinjaman Rp 10 Juta Sampai Rp 50 Juta

4. Mencukur membuat rambut akan tumbuh semakin lebat

Mitos ini seringkali muncul saat seseorang mencukur rambut di bagian tertentu, seperti ketiak, lengan, kaki, dan sekitar alat kelamin.

Namun pada nyatanya, mitos ini hanya sekedar mitos pada kenyataannya, mencukur dapat membuat ujung rambut yang awalnya tumbuh melancip menjadi tumpul. Hal tersebut yang membuat rambut yang tumbuh kembali terlihat lebih lebat.

5. Membiarkan rambut kering

Membiarkan rambut kering dengan sendirinya lebih baik daripada menggunakan pengering rambut
Lagi-lagi mitos ini tidak dapat dikatakan sepenuhnya mitos, karena hal tersebut dipengaruhi oleh metode yang digunakan.

Jika kita mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk sembari dililit atau diremas dengan kasar, hal tersebut tidak lebih baik dari menggunakan pengering rambut.

Saat menggunakan pengering rambut, hal yang perlu diperhatikan adalah mengatur suhu agar tidak terlalu panas, rambut tidak boleh terlalu dekat dengan pengering rambut, serta jangan lupa gunakan vitamin dan pelembab rambut setelah menggunakan pengering rambut.

BACA JUGA:Simak Tabel Simulasi KUR BCA 2024, Segini Angsuran Tiap Bulannya untuk Pinjaman Rp 10 Juta Sampai Rp 50 Juta

6. Keramas dapat membuat rambut rontok lebih parah

Menurut Anabel Kingsley, manusia secara umum memiliki sekitar 120.000 helai rambut dan setiap helai rambut tumbuh dengan melalui 4 proses, yaitu growth, transition, resting, dan shedding.

Sekitar 90% helai rambut yang ada di kepala manusia pada umumnya berada pada tahap growth, sedangkan sisanya sudah berapa di tahap transition, resting, bahkan shedding.

Jadi, bukan hal yang aneh jika saat membersihkan rambut akan ada rambut kita yang rontok, karena pada kondisi normal, manusia akan kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: