Iklan dempo dalam berita

3 Mitos Telaga Sarangan, Salah Satunya Pasangan Kekasih Bisa Putus jika Datang ke Tempat Ini

3 Mitos Telaga Sarangan, Salah Satunya Pasangan Kekasih Bisa Putus jika Datang ke Tempat Ini

Berbagai mitos di Telaga Sarangan--

Kemudian,  untuk memperkuat mitosini, dibentuklah gerbang  Telaga Sarangan yang terdapat dua ular naga di sisi kanan dan kirinya.

Penjelasan mengenai mitos di atas boleh dipercaya atau tidak dipercaya tergantung pada kepercayaan masing-masing.

Setiap danau di Indonesia, tentu memiliki kisah, sejarah, atau mitos yang berbeda-beda. Tak terkecuali  Telaga Sarangan.

BACA JUGA:Belanja Lebih Untung dengan Promo Alfamart Serba Gratis di Juli 2024, Catat Tanggalnya

Daya Tarik Telaga Sarangan

Terlepas dari legenda dan mitosnya, Telaga Sarangan adalah tempat wisata yang sangat menarik. Selain pemandangan, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Berikut ini sejumlah daya tarik dari Telaga Sarangan:

1. Telaga yang Luas

Datang ke Telaga Sarangan, tentunya kalian akan disuguhi pemandangan telaga alami yang menakjubkan. Dari sini, kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu. Bukit-bukit di sekitar telaga juga menambah keindahan.

BACA JUGA:Mengejutkan, Impor dari Israel Alami Kenaikan di Tengah Seruan Boikot, Ini Respon MUI

Dilansir dari situs resmi Kelurahan Sarangan, telaga ini memiliki kawasan seluas 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Tempat ini sejuk karena berada di ketinggian 1.200 mdpl, dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius.

Telaga yang luas ini dikelilingi jalan yang sudah bagus, sehingga pengunjung bisa berkeliling sejauh 2 km dan mencari spot menarik untuk berfoto.

2. Naik Speedboat

Wisata air ini juga menyediakan wahana berkeliling di atas telaga, baik menggunakan speedboat, perahu, maupun becak air. Wahana ini tersedia hingga berjumlah puluhan unit.

3. Berkuda

Berkuda menjadi salah satu aktivitas menarik, terutama bagi anak-anak. Berkeliling telaga menjadi lebih seru dan tidak capek jika naik kuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: