Iklan dempo dalam berita

Lebih Irit, Ini Perbandingan Jarak Tempuh Bengkulu-Palembang Lewat Tol dan Jalan Biasa

Lebih Irit, Ini Perbandingan Jarak Tempuh Bengkulu-Palembang Lewat Tol dan Jalan Biasa

Ilustrasi Perjalanan Palembang-Bengkulu Lewat Tol--

Jarak antara Palembang, Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan mobil  yakni 449 km, atau 279 mil. Untuk menempuh jarak ini dengan mobil, Anda perlu 405 menit, atau 7 jam.

Palembang-Bengkulu Lewat Tol

Dengan dikebutnya pengerjaan jalan tol pada ruas ini, maka perjalanan dari Bengkulu ke Palembang nantinya tak lagi 8 jam tetapi hanya memakan waktu 3 jam saja loh.

BACA JUGA:Peraturan Terbaru, Ini Daftar Fasilitas yang Didapati Kades, Ada Uang Pensiun hingga Perlindungan Hukum

Proyek Pembangunan

Sebelumnya, pada tahun 2023 Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat, Djoko Setijowarno, mengatakan bahwa jalur tol feeder dari jalur timur membelah Bukit Barisan menuju barat di tol sirip ke Padang dan Bengkulu akan memainkan peran vital dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

Hanya saja, masyarakat setempat perlu bersabar mengingat proses pembangunan yang memerlukan waktu.

BACA JUGA:Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Perkembangan Jalan Tol Bengkulu-Palembang

Pembangunan infrastruktur jalan tol Bengkulu-Palembang memang sejak dulu sangat dinantikan. Jalan Tol Palembang-Simpang Indralaya, Tol Simpang Indralaya-Muara Enim, Tol Muara Enim-Lubuk Linggau, dan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu sudah dirancang sejak 2019.

Ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dan pencanangan konstruksi dua jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim, dan Muara Enim-Lubuk Linggau, pada Selasa, 9 April 2019.

Sebelumnya, PPJT Tol Lubuk Linggau-Bengkulu sepanjang 95,8 kilometer telah ditandatangani oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo pada 15 Maret 2019.

BACA JUGA:Arwah Kucing yang Mati Kemana, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat itu, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan tol dengan panjang 351,3 kilometer ini disegerakan karena merupakan siripnya  Jalan Tol Trans-Sumatera.

Jika koridor Bengkulu-Palembang saat itu diprediksi tersambung pada 2023, maka manfaatnya akan semakin signifikan bagi masyarakat karena ruas tol lainnya yang juga sepanjang 350 kilometer yakni Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: