Iklan dempo dalam berita

Cerita Abu Nawas tentang Orang Buta, Kisah Penuh Hikmah untuk Pelajaran Hidup

Cerita Abu Nawas tentang Orang Buta, Kisah Penuh Hikmah untuk Pelajaran Hidup

Cerita Abu Nawas tentang orang buta yang penuh hikmah--

Setelah itu dengan jitu Abu Nawas melempar batu ke arah si buta dan persis Kenapa kepalanya

“Aduh aku kena,” rintih si buta kesakitan.

Hal ini membuat si buta kelabakan Ia pun segera beranjak pergi mencari tempat lain untuk bersembunyi, akan tetapi Abu Nawas yang berpura-pura buta itu mengikuti sibuta kemanapun ia pergi.

Setelah dekat Abu Nawas kembali memohon kepada Tuhan “Ya Allah semoga Orang yang mengambil uangku terkenal lagi lemparan batu pada kepalanya”

Tak lama kemudian terdengar lagi suara kesakitan dari si buta “Aduh aku kena lagi” Rintih si buta sambil memegangi kepalanya yang benjol.

BACA JUGA:Kabupaten Tambrauw Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini Rincian yang Diterima Tiap Desa

Si Buta pun jadi panik dan heran kenapa doa temannya itu selalu terkabul “Ah mungkin itu hanya kebetulan saja” ujar Si Buta menghibur diri. Lalu menghindar lagi dan terus menghindar tetapi Abu Nawas tetap mengikutinya secara berturut-turut.

Abu Nawas berdoa lagi sambil melakukan lemparan beruntun kepada si buta dan selalu tepat mengenai kepalanya setelah terkena lemparan batu beruntun, si buta berpikir mengapa semua sasaran yang dilemparnya selalu tepat mengenai nya Ia pun mulai curiga lama berpikir akhirnya ia mencoba untuk mengenali suara orang yang bersamanya barulah ia tersadar bahwa orang yang bersamanya adalah Abu Nawas yang mencoba mempermainkannya.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Kepahiang 2024! Ini Desa yang Menerima Anggaran Terbesar

Antara marah dan was-was si buta berkata “kamu Abu Nawas kan? kamu hanya pura-pura buta untuk mempermainkan aku? ambillah kantong uangmu ini” Akhirnya Si Buta itu menyerahkan kan itu kepada Abu Nawas.

Si Buta jadi menyesal dan malu dengan perilakunya, sementara Abu Nawas sendiri pulang sambil tersenyum kegelian ia puas karena dapat membuktikan bahwa orang buta dapat juga berbuat dosa, sekian dan terima kasih.

Demikian kisah Abu Nawas tentang orang buka. Semoga bermanfaat dan bisa memetik hikmahnya.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: