Iklan dempo dalam berita

Jelang Pilkada, 306 Petugas Linmas Digembleng Amankan TPS

Jelang Pilkada, 306 Petugas Linmas Digembleng Amankan TPS

--

Dalam penyampaian KBO Reskrim Polres Seluma, Iptu. Ikral Noventri, S.H memberikan pemahaman agar petugas linmas sudah mengetahui seputar wilayah kerjanya, dan telah mengenal petugas polisinya yang bertugas melakukan pengamanan di TPS.

BACA JUGA:Berikut 8 Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Fresh Graduate SMA/SMK, Cek Sekarang

Hal ini bertujuan adalah untuk memastikan Linmas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan selama pemilu.

 

“Linmas merupakan masyarakat sipil yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial masyarakat. Jadi jangan sampai tidak memahami hal tersebut,” tutur Iptu. Ikral Noventri, S.H.

BACA JUGA:Miris, Ini 5 Provinsi dengan Transaksi Judi Online Tertinggi, No 1 Tembus Rp3,8 Triliun

Ditambahkan Kanit 1 Sat Intelkam Polres Seluma, Ipda. Harry Veska. Secara keseluruhan, pada pelaksanaan kegiatan Pilkada 2024 wilayah Kabupaten Seluma akan melibatkan sebanyak 648 Orang Linmas yang akan ditempatkan pada 374 TPS. 

 

Pihaknya berpesan agar seluruh anggota linmas di harapkan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu nantinya agar selalu bekerja secara profesional

BACA JUGA:Cara Cek NIK KTP, Kamu Pendukung Siapa di Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Perseorangan Pilkada 2024

“Ketika penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kelurahan/Desa, Linmas berperan penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta turut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungannya,” ucap Ipda. Harry Veska.

 

Setelah diberikan pembekalan materi, para petugas linmas juga diikutsertakan dalam pelaksanaan simulasi pengamanan linmas dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2024. 

BACA JUGA:Tamu Dialog RBTV, Kajati Pastikan Perkuat Sinergi dengan Media

Hal ini agar materi yang telah diberikan dapat langsung coba diterapkan, sehingga saat hari pelaksanaan berlangsung, semua petugas linmas sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: