Iklan dempo dalam berita

Viral! Aplikasi Cupid Meter untuk Cek Khodam Online, Ini Link dan Cara Mainnya

Viral! Aplikasi Cupid Meter untuk Cek Khodam Online, Ini Link dan Cara Mainnya

Aplikasi Cupid Meter Bisa Cek Khodam --

Kini masih ada pertentangan apakah khodam sebenarnya adalah jin atau bukan. Apabila khodam yang dimaksud merupakan sebuah jin, ada perbedaan pendapat di kalangan ulama terdahulu mengenai hukum meminta pertolongan pada jin untuk tujuan tertentu.

Mengutip Syekh Musthafa Hamdu 'Ullayan Al Hambali dalam Kitab As Adah Al Hanabilah wa Ikhtilafatuhum Ma'a As Salafiyah dari detikHikmah, sejumlah kaum Salafi Kontemporer dan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Kitab Majmu Al Fatawa mengizinkan hal ini.

Menurut pendapat tersebut, umat Muslim diperbolehkan meminta bantuan kepada jin selama dalam hal yang diperbolehkan. Contohnya memerintahkan mereka melakukan pekerjaan-pekerjaan yang harus mereka lakukan dan melarang mereka melakukan perbuatan yang haram.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Mengatasi Radiasi HP Pada Bayi! Dijamin Paling Ampuh

Hal ini bertentangan dengan atsar yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad bin Hambal. Dalam atsar tersebut disebutkan haram hukumnya meminta bantuan kepada jin atau memanfaatkan mereka dalam pengobatan ruqyah dan lainnya, karena perbuatan tersebut dianggap membuka pintu gerbang kemusyrikan.

Abu Ya'la, Ibnu Muflih, dan Ibnu Qayyim Al Jauziyah meriwayatkan dari Farj bin Ash Shabah Al Barzathi tentang pernyataan Imam Ahmad. Beliau pernah ditanya mengenai pendapatnya tentang orang yang diyakini dapat berkomunikasi dengan jin, bahkan sampai jin tersebut melayani orang tersebut.

Selain itu, Prof. Wahbah Az Zuhaili pernah ditanya tentang hukum meminta bantuan jasa atau pertolongan secara umum kepada jin. Ulama fiqih tersebut menjelaskan bahwa meminta bantuan jin dalam bentuk apapun dilarang karena termasuk perbuatan tercela menurut syariat, sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al-Jin ayat 6.

وَّاَنَّهٗ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الْاِنْسِ يَعُوْذُوْنَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوْهُمْ رَهَقًاۖ

 

Artinya: Sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari (kalangan) manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari (kalangan) jin sehingga mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat.

BACA JUGA:Selain Kemenkumham, Ini Beberapa Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK

Cara Cek dan Main Khodam Online

Dengan viralnya topik cek khodam tersebut, sebuah situs web muncul untuk meramaikan tren periksa khodam yang bisa dilakukan secara online. 

Berikut ini adalah link dan serta cara mainnya bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba:

1. Kunjungi situs web https://khodam.vercel.app/https://khodam.vercel.app/

2. Isi nama kamu pada kolom yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: