Iklan dempo dalam berita

Kenali Metode Face Recognition pada Perekrutan CPNS 2024, Senjata Melawan Kecurangan Seleksi CPNS

Kenali Metode Face Recognition pada Perekrutan CPNS 2024, Senjata Melawan Kecurangan Seleksi CPNS

metode face recognition pada perekrutan CPNS 2024--Foto: ist

• Tes SKD: Saat mengerjakan Tes SKD, peserta akan diwajibkan untuk melakukan scan wajah sebelum dan selama ujian. Sistem akan mencocokkan wajah peserta dengan data yang terdaftar.

• Pengawasan: Petugas pengawas juga akan dilengkapi dengan perangkat face recognition untuk memantau peserta selama ujian.

BACA JUGA:Kamu Sarjana Pendidikan Ingin Daftar CPNS 2024? Berikut 10 Formasi yang Dibuka Untuk S1 Pendidikan

Manfaat Penerapan Face Recognition

- Meminimalisir praktik perjokian: Dengan face recognition, peserta tidak dapat menitipkan orang lain untuk mengerjakan soal atas nama mereka.

- Meningkatkan kredibilitas seleksi: Penggunaan teknologi yang canggih akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses seleksi CASN.

- Menciptakan sistem yang lebih adil: Kesempatan yang sama diberikan kepada semua peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka tanpa kecurangan.

Formasi CPNS 2024

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyatakan, pemerintah mengalokasikan total formasi tahun 2024 sebesar 1.289.824 yang terbagi menjadi 427.650 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) untuk pemerintah pusat, 862.174 formasi pada instansi daerah, termasuk talenta digital yang akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pemerintah daerah.

Sebanyak 862.174 formasi akan dibagi dua, dengan 207.247 formasi yang diperuntukan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan 221.936 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:Cara Buat Akun SSCASN Untuk Daftar CPNS 2024, Serta Cek Formasi CPNS 2024 di Akun Resmi SSCASN

Syarat Mendaftar CPNS 2024

Meskipun pemerintah belum resmi mengumumkan persyaratan pendaftaran CPNS 2024. Namun, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, persyaratan pendaftaran CPNS mengacu pada ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Cara membuat akun dan daftar CPNS PPPK 2024

Untuk mendaftar seleksi CPNS dan PPPK 2024, pelamar harus membuat akun SSCASN di website Sscasn.bkn.go.id. Berikut cara membuat akun dan daftar seleksi CPNS PPPK 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: