Iklan dempo dalam berita

7 Cara Mudah Mengatasi Radiasi HP Pada Bayi! Dijamin Paling Ampuh

7 Cara Mudah Mengatasi Radiasi HP Pada Bayi! Dijamin Paling Ampuh

7 Cara Mudah Mengatasi Radiasi HP Pada Bay--

BACA JUGA:Daftar 15 Hp Radiasi Tinggi, Salah Satunya Hp Keluaran Terbaru! Cek Sebelum Beli

5. Hindari Membawa Ponsel di Tempat yang Bersentuhan Langsung dengan Tubuh bayi

Menyimpan ponsel di saku baju, saku celana, atau menyelipkannya di bra menyebabkan ponsel terus-menerus bersentuhan dengan tubuh, yang meningkatkan paparan radiasi. 

Sebaiknya simpan ponsel dalam tas atau dompet yang tidak berada dekat dengan tubuh. Ini akan membantu mengurangi kontak langsung dengan kulit dan mengurangi risiko paparan radiasi yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

6. Gunakan Pesan Berupa Tulisan Saat Ingin Berkomunikasi  

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi paparan radiasi pada bayi adalah dengan menghindari panggilan suara dan lebih memilih komunikasi melalui pesan teks. 

Menggunakan pesan teks tidak hanya mengurangi durasi ponsel dekat dengan tubuh, tetapi juga menghindari paparan radiasi yang lebih tinggi saat melakukan panggilan. 

Pesan teks memungkinkan kita tetap berkomunikasi tanpa harus menempatkan ponsel dekat dengan kepala atau bagian tubuh lainnya, yang sangat penting untuk mengurangi risiko radiasi terutama ketika berada di dekat bayi.

BACA JUGA:Waspada Anak Main Hp! Ini Ciri-ciri Mata Anak Terkena Radiasi Hp serta Cara Pencegahan Radiasi

7. Hindari Menelpon dalam Ruangan Tertutup Seperti Lift, Kereta, Bus, atau Mobil  

Menelpon dalam ruangan tertutup seperti lift, kereta, bus, atau mobil membuat sinyal telepon bekerja lebih keras untuk mencapai menara seluler. Ini menyebabkan ponsel memancarkan radiasi yang lebih tinggi. 

Sebaiknya hindari melakukan panggilan telepon dalam kondisi ini dan lakukan panggilan di area dengan sinyal yang baik untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan.

Jika panggilan harus dilakukan dalam situasi tersebut, usahakan menggunakan earphone atau loudspeaker untuk menjaga ponsel tetap jauh dari tubuh.

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar Handphone dengan Radiasi Paling Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: