Iklan dempo dalam berita

Cara Mencegah Bakteri Pemakan Daging, jika Mengalami Gejala Ini Segera Periksakan Diri

Cara Mencegah Bakteri Pemakan Daging, jika Mengalami Gejala Ini Segera Periksakan Diri

Kasus Bakteri Pemakan Daging di Jepang --

Kalau saat ini Anda sedang tidak enak badan dengan gejala radang tenggorokan disertai tekanan darah rendah, napas cepat, detak jantung lebih cepat dari biasanya, alami kegagalan organ dan kematian jaringan, maka segera pergi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah 2024 di 108 Desa, Mana Desa dengan Total Dana Terbesar?

Menyebarnya Penyakit 'Pemakan Daging'

Dikutip dari The Independent, infeksi GAS di Jepang juga dilaporkan terkait dengan komplikasi serius necrotizing fasciitis atau penyakit 'pemakan daging'.

Fasciitis nekrotikans menyebar di dalam fasia (lapisan kulit bagian bawah) dan menyebabkan nekrosis, yang secara harfiah berarti kematian jaringan.

Ini adalah kondisi parah yang mengancam jiwa yang memerlukan pembedahan darurat dan dapat mengakibatkan kematian. Namun, infeksi GAS tidak selalu menimbulkan dampak ekstrem seperti itu.

Penyakit ini umumnya ditularkan pada anak-anak usia sekolah, serta dapat menimbulkan pembengkakan, nyeri, dan ruam, serta radang tenggorokan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa 2024 di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Manakah Desa dengan Alokasi Dana Terbesar?

Tembus 2.500 Kasus

Jepang sendiri mengalami lonjakan STSS dalam dua tahun terakhir, baik dari segi jumlah kasus maupun kematian. 

Pada bulan Maret tahun ini, Institut Penyakit Menular Nasional Jepang mengeluarkan penilaian risiko STSS dan mencatat adanya peningkatan jumlah kasus di negara tersebut.

Mengingat jumlah infeksi terkini, jelas bahwa tren yang diidentifikasi dalam penilaian tersebut masih terus berlanjut. Bahkan prediksi para ilmuwan mengatakan kasus tahun ini bisa menembus 2.500.

Perlu diketahui sebagian besar kematian terjadi dalam 48 jam pertama. Di 2023, angka kematian setahun mencapai 97 kasus.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah 2024 di 108 Desa, Mana Desa dengan Total Dana Terbesar?

Penyebab Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: