Iklan dempo dalam berita

Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Air Kemuning Patah

Diterjang Banjir, Jembatan Gantung Air Kemuning Patah

RbtvCamkoha - Dampak bencana alam banjir juga mengakibatkan patahnya jembatan gantung sentra produksi pertanian, di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja.

Akibat diterjang air banjir disertai tumpukan sampah dan kayu mengakibatkan lantai jembatan gantung yang dibangun tahun anggaran 2.000 lalu melengkung dan patah.

Kades Air Kemuning Edi Riansyah mengatakan jembatan tersebut nyaris ambruk, karena saat sungai meluap banyak sampah dan kayu yang terseret arus dan tersangkut bagian bawah jembatan, karena tekanan air yang kuat, sebelum akhirnya patah.

\"Waktu sungai lagi meluap, banyak sampah dan kayu tersangkut di bawah jembatan, karena tak kuat menahan beban sampah yang menumpuk, belum lagi tekanan air yang deras, membuat jembatan melengkung dan patah,\" terang Edi Riansyah.

Untuk sementara ini, jembatan penghubung antara Desa Air Kemuning ke Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja, yang kerap dilintasi anak sekolah dan masyarakat petani belum dapat dilewati karena membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: