Iklan dempo dalam berita

Jembatan Matan, Penghubung Pasar Seluma – Rawa Indah Putus

Jembatan Matan, Penghubung Pasar Seluma – Rawa Indah Putus

RbtvCamkoha - Tingginya intensitas hujan menyebabkan jembatan penghubung antara Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan dengan Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo terputus.

Luapan sungai ditambah besarnya pasang air laut menyebabkan abonemen/pondasi jembatan bergeser, hingga menyebabkan material batu yang belum lama ini direhab ikut hanyut tersapu arus.

Masyarakat sekitar yang hendak ke wilayah Desa Rawa Indah maupun sebaliknya, untuk sementara ini disarankan memutar arah, yakni melintasi simpang Desa Pagar Gasing Kecamatan Talo.

Salah seorang warga setempat mengatakan, satu-satunya jembatan penghubung untuk mempersingkat waktu ke Ibukota Kabupaten atau sebaliknya hanya melewati jembatan Matan ini, dari pada harus memutar arah melewati jalan lintas Bengkulu - Manna yang dapat memakan jarak dan waktu yang lebih lama.

\"Cuma ini jembatan Matan, akses penghubung peninggalan Inggris, satu-satunya yang sering digunakan masyarakat pesisir biar cepat sampai ke Tais atau ke Rawa Indah,\" ujar Sali.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: