Iklan dempo dalam berita

Banyak Manfaatnya, Ini 5 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Disebutkan Dalam Al- Qur’an

Banyak Manfaatnya, Ini 5 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Disebutkan Dalam Al- Qur’an

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam--

“Atau engkau mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya,” (QR Al-Isra’ 91).

Meskipun tidak berbunga cantik, pohon ini menghasilkan buah anggur yang segar dan nikmat. Buah anggur dapat membantu melancarkan pencernaan, mendorong produksi darah serta dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

BACA JUGA:Pengajuan Mudah dan Cepat, Cek Simulasi Gadai Tabungan Emas Pegadaian, Pasti Untung

3. Pohon zaitun
Pohon zaitun atau Olea europaea adalah pohon yang paling sering di tanam di wilayah Timur Tengah. Pohonnya menghasilkan buah dengan nama yang sama yaitu zaitun.

Nah, buah zaitun adalah buah yang telah disebutkan berkali-kali dalam Al-Qur’an.

Buah zaitun bisa dinikmati dengan semua jenis makanan atau dibuat menjadi minyak. Manfaat dari buah ini dapat membantu memecah batu ginjal, mengurangi diabetes dan rematik, serta sebagai buah penambah nafsu makan.

Salah satu firman Allah SWT yang menyebutkan tentang pohon zaitun tertuang dalam surat An-Nahl ayat 11. Berikut bunyinya:

“Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir,” (QS. An-Nahl 11).

BACA JUGA:Simulasi Cicil Emas Pegadaian, Jangka Waktu Sampai 3 Tahun, Per Bulan Cuma Segini

4. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Saat ini, sudah banyak ditemukan lidah buaya dalam produk-produk kosmetik, perawatan rambut, pasta gigi sampai obat kumur.

Khasiat penyembuhan yang ada pada tanaman lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengobati kulit yang terbakar, ruam dan iritasi kulit. Selain itu, jus dari tanaman ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pada sistem pencernaan.

5. Pohon pisang
Pohon pisang atau Musa paradisiaca menghasilkan buah yang dianggap sebagai buah surga. Pohon pisang telah disebutkan dalam ayat Al-Qur’an yang berbunyi:

“Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),” (QS Al-Waqi’ah 29).

Selain itu, pisang juga dikenal sebagai makanan filsuf karena saat dikonsumsi, pisang dapat mengaktifkan pikiran dan merangsang memori.

Pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh. Manfaat kesehatan dari pisang antara lain dapat menurunkan berat badan dan membantu melancarkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Simulasi Cicil Emas Pegadaian, Jangka Waktu Sampai 3 Tahun, Per Bulan Cuma Segini

Selain memanfaatkan tanaman pembawa rezeki diatas. Berikut ini beberapa doa minta rezeki yang bisa diamalkan agar Allah SWT mempermudah datangnya rezeki bagi yang memanjatkannya:

1. Doa Minta Rezeki yang Halal

“Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: