Iklan dempo dalam berita

Cek Segera, Segini Pajak Motor Honda BeAT Keluaran Tahun 2023, Kamu Sudah Bayar?

Cek Segera, Segini Pajak Motor Honda BeAT Keluaran Tahun 2023, Kamu Sudah Bayar?

Besaran pajak motor Honda BeAT keluaran tahun 2023--

BeAT Pop Cbs Iss At tahun 2018 sebesar Rp 265.000.

BACA JUGA:Cepat Blokir! Ini Ciri-ciri Penipuan Pinjaman Online Lewat WA, Jangan Sampai Jadi Korban

Demikian adalah informasi pajak motor Honda BeAT tahun 2023. Ingatl untuk melakukan pembayaran pajak motor tepat waktu setiap tahunnya agar motor tetap bisa dikendarai dengan legal.

Sementara itu, pajak kendaraan merupakan iuran wajib yang harus dikeluarkan setiap orang karena kepemilikannya atas suatu kendaraan baik mobil maupun motor.

Meski pajak kendaraan merupakan iuran wajib nyatanya masih ada sebagian orang yang dengan sengaja maupun tidak sengaja lalai dalam pembayaran pajak kendaraan ini. 

Hal tersebut terjadi oleh beberapa faktor seperti; Jarak yang harus ditempuh untuk membayar pajak, pemilik kendaraan sedang berada diluar kota atau takut akan besaran nominal yang harus dikeluarkan jika tidak di cek terlebih dulu.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Plafon hingga Rp 50 Juta, Tenor Panjang

Dalam rangka mempermudah pengguna kendaraan untuk menunaikan kewajiban bayar pajak di bawah ini alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengecek pajak kendaraan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Ada banyak cara untuk mengecek pajak kendaraan, salah satunya dengan menggunakan website e-samsat, berikut cara mengecek pajak kendaraan dengan menggunakan website.

1. Buka link https://e-samsat.id

2. Isilah formulir yang berada pada halaman tersebut (Plat, Nomor, Seri, No rangka dan Provinsi)

3. Klik Cek Sekarang

4. Kemudian akan muncul info dan besaran nominal yang harus anda bayar. 5. Halaman ini akan menyajikan info kendaraan seperti; Merk, model, tahun, warna, No. rangka dan No. mesin. Info pajak kendaraan dan PNBP dengan rincian; PKB POK, PKB DEN, SWDKLLJ POK, SWDKLLJ DEN, PNBP STNK, PNBP TNKB dan Total yang harus dibayarkan dilengkapi dengan tanggal pajak dan tanggal STNK serta keterangan lainnya.

BACA JUGA:Bisa Bikin Rezeki Seret, Ternyata Ini 13 Ciri-ciri Rumah Seret Rezeki, Segera Hindari

Selain melalui website untuk mendapatkan kode bayar Anda juga bisa menggunakan aplikasi SMS Gateway yang dimiliki oleh samsat. Cek pajak melalui SMS Gateway untuk saat ini hanya bisa dilakukan untuk kendaraan dengan kode plat B, D, E, F, T dan Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: