Iklan dempo dalam berita

Begini Asal Usul Suku Mentawai yang Tinggal Bersama dalam Satu Rumah Adat

Begini Asal Usul Suku Mentawai yang Tinggal Bersama dalam Satu Rumah Adat

Asal Usul Suku Mentawai--

BACA JUGA:Untuk Anak Bundo Kanduang, Begini Sejarah Suku di Minangkabau, Awalnya hanya Ada 4 Suku

5. Sihobuk

Makanan khas Sihobuk ini memiliki kesamaan seperti mengolah menu jurut. Perbedaannya ada pada bahannya, di mana sihobuk menggunakan tepung sagu.

Bentuk sihobuk dibungkus panjang, lalu dibakar. Proses membakar ini menguarkan aroma sedap yang menggiurkan. Menu ini menjadi bagian dari sajian pada acara keluarga atau pernikahan.

BACA JUGA:Bukan Mitos, Ini 8 Suku di Indonesia yang Menolak Modernisasi hingga Tidak Percaya Tuhan

6. Sikoira

Sikoira adalah makanan yang tidak kalah unik, mengolah sejenis kerang cangkang putih yang berasal dari sungai atau muara sungai menjadi hidangan khas Mentawai.

Proses mengolahnya cukup sederhana, yakni dengan merebus, menggoreng, atau menu lain menggunakan kerang ini bersama bumbu-bumbu.

BACA JUGA:Halal Bihalal IKJPP, Gubernur Rohidin: Suku Rejang Merupakan Suku Terbesar yang Punya Aksarasa di Bengkulu

7. Subbet

Subbet merupakan makanan yang mengolah keladi bersama dengan pisang dan kelapa. Namun, apabila tidak terdapat keladi, biasanya diganti dengan ubi. Penamilan bentuknya, bulat-bulat.

Untuk menu ini, tidak dibutuhkan bumbu khusus, sebab rasa alaminya telah memadai. Namun sajian Subbet yang lebih modern, dicampur dengan kelapa parut keju parut.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Bank Mandiri Umum 2024, Plafon Rp10-100 Juta, Ini Jenis Pinjaman dan Suku Bunganya

8. Toek

Seperto Batra, makanan khas toek ini juga menggunakan sejenis ulat, tetapi hewan berwarna putih kekuningan berasal dari kayu seperti kayu bak-bak, kayu etet, kayu tumbung, dan kayu mai geuk-geuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: