Iklan dempo dalam berita

Uang Nasabah Hilang di Rekening, Apa Penjelasan Pihak Bank Mandiri?

Uang Nasabah Hilang di Rekening, Apa Penjelasan Pihak Bank Mandiri?

Apa penjelasan pihak Bank Mandiri setelah ada nasabah mengaku uang di rekening hilang?--

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Syarat dan Cara Buat SIM C1, Pengguna Moge Harus Tahu

“Iya ada saya ditanya-tanya biodata saya. Kalau data nama ibu kandung juga ditanya. Ya namanya saya orang awam mas, yang ditanya saya jawab,” kata Mukholik.

Peristiwa yang dialaminya ini sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Bengkulu Utara dan masih dalam proses penyelidikan.

Dalam berita acara pemeriksaan, mukholik menyertakan bukti transfer misterius sebanyak 4 kali dengan 3 nama berbeda, yang totalnya sekitar Rp 80.500.000. Sedangkan kerugian yang dialaminya sebesar Rp 206.826.000. 

Dijelaskan Mukholik, bahwa tidak seluruh notifikasi transaksi misterius masuk ke dalam email miliknya. Selebihnya notifikasi ada di dalam aplikasi Livin by Mandiri miliknya.

BACA JUGA:Sudah Berlaku, Ini Ketentuan Pengendara yang Wajib Punya SIM C1

Namun aplikasi Livin miliknya telah diblokir sementara setelah ia mengadukan peristiwa itu ke call center Bank Mandiri 14000.

“Transaksinya semu ada di Livin saya mas, cuma belum sempat saya dokumentasikan. Karena waktu itu panik, saya telepon call center ters Livin saya sudah diblokir sekarang,” kata Mukholik.

Adapun kronologi kejahatan siber perbankan yang dialami Mukholik, peristiwa ini terjadi pada Minggu (26/05) dini hari, yang diketahui terdapat transfer misterius dari rekening miliknya ke rekening orang yang tidak dikenal.

Dalam berita acara pemeriksaan, korban menjelaskan bahwa pada hari Sabtu (25/05) sekitar pukul 21.00 WIB, korban masih melihat isi rekening miliknya melalui akun Livinnya Mandiri, utuh sebanyak Rp 207 juta.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Gaji Karyawan Swasta di Potong untuk Tapera, Simak Rinciannya

Korban kemudian tidur pukul 00.00 WIB, dan kembali memeriksa rekening miliknya pada keesokan harinya sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban terkejut mengetahui isi rekeningnya hanya tersisa Rp 174 ribu, dan uang Rp 206.826.00 sudah raib.

Korban kemudian mencoba memeriksa transaksi melalui e-mail miliknya, dan didapati ada 4 transaksi transfer misterius ke 3 nomor rekening berbeda, berikut rinciannya.

- Transfer ke rekening atas nama Nada Fadilla Shoba (Bank Mandiri) sebesar Rp 60 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: