Iklan dempo dalam berita

3 Manfaat Gabung Jadi Merchant BRI, Salah Satunya Meningkatkan Transaksi Penjualan

3 Manfaat Gabung Jadi Merchant BRI, Salah Satunya Meningkatkan Transaksi Penjualan

3 Manfaat Gabung Jadi Merchant BRI, Salah Satunya Meningkatkan Transaksi Penjualan--foto: rbtv.co.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 3 Manfaat gabung jadi Merchant bri, salah satunya meningkatkan transaksi penjualan.

Tuntutan kebutuhan pedagang atau merchant mulai dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga merchant besar terhadap layanan perbankan semakin bertambah. Di tengah percepatan teknologi digital saat ini kemudahan bertransaksi menjadi salah satu kebutuhan merchant untuk mengembangkan bisnisnya.

BACA JUGA:Ini Suku Bunga Pinjaman di BRI untuk Pensiunan dan Besaran Biaya Lainnya di Produk BRIGuna Purna

Tren bertambahnya merchant di Indonesia serta kebutuhan mereka akan layanan perbankan tersebut terus difasilitasi oleh BRI. Sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM sebagai tulang punggung bisnisnya ini juga memberikan kemudahan bekerjasama bagi merchant hanya dengan mendaftar di Super Apps BRImo.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan volume transaksi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) tahun 2024 dapat tumbuh sekitar 18% secara tahunan (year on year/YoY).

BACA JUGA:Tabel Kredit Pensiunan BRI Rp 50-100 Juta, Tenor 120 Bulan, Syarat Usia Minimal 21 Tahun

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan optimisme tersebut seiring dengan semakin gencarnya penggunaan QRIS di masyarakat yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

"Ini juga berdampak pada pertumbuhan volume transaksi merchant QRIS BRI yang terus meningkat," katanya

Sejalan dengan itu, Andrijanto juga menyebut pihaknya akan terus secara masif melakukan akuisisi merchant QRIS BRI tahun ini, dengan menyasar toko-toko di pusat perbelanjaan, tempat wisata, kuliner, dan pusat transaksi lainnya.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Pensiunan Janda BRI Rp 10-100 Juta, Tenor 84 Bulan, Ini Tips agar Lolos Pengajuan

Saat bergabung menjadi merchant BRI, pelaku UMKM bisa mendapatkan 3 manfaat sekaligus. Apa saja? Berikut 3 manfaat menjadi Merchant BRI:

1. Meningkatkan transaksi penjualan

Seiring dengan masifnya transaksi digital, BRI terus mendorong transformasi merchant binaan dengan menyediakan EDC Android, QRIS, hingga akseptasi pembayaran secara online.

Tak hanya itu, merchant BRI juga menerima semua jenis pembayaran baik dari Kartu Debit & Kartu Kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB & private label BRI (GPN), Kartu BRIZZI, QRIS BRImo, dan Online Acquiring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: