Iklan dempo dalam berita

Bukan Pejabat atau Pengusaha, tapi Tukang Ini Gajinya Rp 51 Juta per Bulan

Bukan Pejabat atau Pengusaha, tapi Tukang Ini Gajinya Rp 51 Juta per Bulan

Gaji tukang parkir pesawat mencapai Rp 51 juta per bulan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan pejabat atau pengusaha, tapi tukang ini gajinya Rp 51 juta per bulan.

Mayoritas kita sudah tahu apa itu tukang parkir. Di setiap ruas jalan ada tukang parkir. Tapi tahukah berapa gaji untuk tukang parkir pesawat atau marshaller? 

Berbeda dengan tukang parkir lainnya, petugas parkir pesawat ini diharuskan memiliki keahlian khusus dalam mengarahkan pesawat yang hendak parkir.

BACA JUGA:Siaga Bencana Hidrometeorologi, Ini Dampak La Nina yang Menghantui Indonesia

Tentu saja ini bukan keterampilan yang mudah dan butuh waktu untuk mempelajarinya. Itu sebabnya, gaji marshaller sedikit berbeda dengan kebanyakan tukang parkir. 

Selain itu, gaji tukang parkir pesawat juga memiliki perbedaan di tiap-tiap negara. 

Rata-rata gaji tahunan marshaller atau tukang parkir pesawat di Amerika Serikat adalah US$ 43.861 per tahun atau sekitar Rp 622 juta.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Rp 2 Juta, Infinix Hot 40 Pro Hp Gaming Murah Pilihan Tepat! Performanya Andal

Jika disederhanakan, itu kira-kira US$ 21,09 atau sekitar Rp 299 ribu per jam. Dan setara dengan US$ 843 atau Rp 11,9 juta per minggu atau US$ 3.655 atau Rp 51,9 juta per bulan. 

Kisaran gaji yang bervariasi ini menunjukkan kemungkinan ada banyak peluang untuk peningkatan gaji berdasarkan keterampilan, lokasi dan pengalaman. 

Sementara, gaji tukang parkir pesawat yang berada di atas rata-rata adalah di San Fransisco dilanjutkan dengan San Jose di California dan Fremont. 

San Jose mengalahkan rata-rata nasional sebesar US$ 6.627 atau sekitar Rp 94 juta (15,1%), dan San Francisco, berada di atas rata-rata dengan US$ 9.983 atau sekitar Rp 141 juta (22,8%).

BACA JUGA:ITEL RS4 NFC Hp Gaming Murah Rasa Kelas Atas, Usung RAM hingga 12 GB!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: