Iklan dempo dalam berita

Selain Megerikan, Ini Pertanda Kelabang atau Lipan Masuk Rumah Menurut Islam

Selain Megerikan, Ini Pertanda Kelabang atau Lipan Masuk Rumah Menurut Islam

Pertanda lipan atau kelabang masuk rumah menurut Islam--

4. Ada kerusakan di rumah

Kelabang bisa masuk rumah biasanya karena adanya kerusakan pada bagian rumah, misalnya air pada fondasi, talang air rusak, keran bocor, atau kerusakan lain yang menyebabkan genangan air sehingga menyebabkan rumah menjadi lembab.

BACA JUGA:Pas Buat Modal Usaha, Ini Tabel KUR Mandiri 2024 Rp 500 Juta, Jangka Waktu Sampai 60 Bulan

Munculnya kelabang di dalam rumah sering kali menjadi tanda kerusakan air. Kelabang akan masuk ke dalam rumah melalui celah dan retakan akibat kerusakan air untuk mencari mangsa.

Untuk mencegah kehadiran kelabang ke rumah Anda, Anda harus menghindari kondisi-kondisi yang memancing perhatian kelabang.

Sebisa mungkin, cobalah untuk mencegah adanya titik yang lembab, penumpukan mulsa organik, hingga penumpukan sisa-sisa daun di sekitar rumah Anda.

Anda bisa menggunakan lampu natrium di luar rumah Anda. Lampu ini tidak terlalu memancing perhatian serangga yang tertarik pada cahaya, yang merupakan makanan dari kelabang.

Pastikan juga tingkat kelembaban di bagian dalam rumah Anda tetap seimbang. Perbaiki titik-titik kebocoran air yang bisa menimbulkan kelembaban.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Rp 500 Juta, Cicilan Terjangkau Rp 9 Juta per Bulan, Pengajuannya Bisa Online

Selain itu, bereskan barang-barang Anda yang menumpuk sehingga kelabang tidak bisa bersembunyi di antara celah barang Anda.

Kelabang juga bisa masuk atau bersembunyi di retakan atau celah pada dinding rumah Anda. Segera tutup setiap retakan dan celah yang terlihat.

Jika kelabang tidak dicegah ketika masuk kedalam rumah, kelabang bisa saja mengigit orang yang ada didalam rumah jika ia merasa dirinya terancam.

Gigitan kelabang dapat menyebabkan anafilaksis atau reaksi alergi berat. Jika tidak ditangani segera, kondisi ini dapat mengancam nyawa.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 100 Juta, Cicilan Ringan dan Syarat Pengajuan Mudah

Berikut ini adalah gejala berat yang disebabkan oleh gigitan kelabang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: