Iklan dempo dalam berita

Gerak Cepat, Pemprov Bengkulu Bersihkan Jalur Lintas Lebong- Rejang Lebong dari Longsor

Gerak Cepat, Pemprov Bengkulu Bersihkan Jalur Lintas Lebong- Rejang Lebong dari Longsor

Pemprov Bengkulu gerak cepat bersihkan longsor di jalur lintas Lebong-Rejang Lebong--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bergerak cepat membersihkan longsor yang menutupi akses di jalur lintas Lebong - Rejang Lebong.

Seperti diketahui, longsor tersebut terjadi di jalur lintas Lebong -Rejang Lebong tepatnya di desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Helikopter, Presiden Iran Dikenal Politikus Garis Keras ke Israel

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, salah satu langkah yang diambil untuk mempercepat pembersihan timbunan longsor yaitu dengan menambah jumlah alat berat yang dioperasikan.

"Kondisi jalan sudah bisa dilalui. Ini alat berat masih mengerjakan pembabatan tebing agar terbukà lebar badan jalan,” ujarnya, Senin (20/5).

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 11 Cara untuk Menghadapi Mata Elang Tiba-tiba Menghadang

Lanjutnya, meskipun sudah dapat dilalui, namun pihaknya masih memberlakukan akses buka tutup dikarenakan alat berat terus melakukan pembabatan tebing di sekitar lokasi yang bertujuan agar badan jalan bisa terbuka lebar.

“Ini bentuk gerak cepat kita (Pemprov), saat ini badan jalan sudah bisa dilalui oleh roda empat. Tapi kita tetap melakukan akses buka tutup karena pekerjaan masih berjalan," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Khasiat Kayu Manis dan Madu Bagi Kesehatan, Perhatikan Aturan Minumnya

Menurutnya, langkah cepat Pemerintah Provinsi dalam menangani longsor di jalan lintas Lebong - Rejang Lebong ini sudah dilakukan sejak Minggu (19/5).

Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus melakukan pelebaran jalan dan pembersihan material longsor di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang agar akses jalan benar-benar bisa dilalui seperti semula.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Begini 3 Ciri-ciri Motor Incaran Leasing dan Tips Membeli Motor Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: