Iklan dempo dalam berita

Saran untuk Kaum Pria, Sering-sering Konsumsi Daun Pepaya, Rasakan Sendiri Manfaatnya

Saran untuk Kaum Pria, Sering-sering Konsumsi Daun Pepaya, Rasakan Sendiri Manfaatnya

Khasiat daun pepaya untuk vitalitas pria--

Mengonsumsi ekstrak daun pepaya diketahui dapat melindungi sel penghasil insulin (sel beta pankreas), sehingga produksi kadar hormon insulin di dalam tubuh dapat tetap terjaga untuk menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Waduh! Ini Daftar 3 Perusahaan yang Bangkrut Tahun 2024, Salah Satunya Toko Sepatu Ternama

Gula darah yang stabil pada akhirnya dapat membantu menurunkan risiko penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular.

3. Sebagai Sumber Energi bagi Tubuh

Daun pepaya mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tambahan energi bagi tubuh. Dengan jumlah energi yang cukup, tubuh pun menjadi tidak mudah lelah dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain itu, daun pepaya juga dapat menjadi menu diet harian. Pasalnya, daun ini juga mengandung serat yang bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi konsumsi makanan secara berlebihan.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tanaman untuk Obat Herbal Tangani Racun Ular Berbisa

4. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Baik buah maupun daun pepaya sama-sama bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, salah satunya mengatasi sembelit.

Manfaat daun pepaya ini dapat diperoleh dari kandungan serat di dalamnya yang dapat melunakkan feses, sehingga proses buang air besar menjadi lebih mudah. Dengan begitu, sembelit pun bisa diatasi dan dicegah.

Selain mengatasi dan mencegah sembelit, daun pepaya juga bermanfaat sebagai obat alami perut kembung berkat kandungan enzim papain di dalamnya.

BACA JUGA:Tanpa Agunan Bisa Cairkan Rp 150 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Non KUR

5. Mengatasi Demam Berdarah

Demam berdarah dengue (DBD) adalah kondisi ketika kadar trombosit di dalam tubuh menurun akibat infeksi virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti, sehingga dapat menimbulkan sejumlah gejala seperti lemas dan demam.

DBD juga dapat meningkatkan risiko terjadinya perdarahan, bahkan bisa berujung dengan kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: