Iklan dempo dalam berita

Cukup Direbus lalu Diminum, Ternyata Khasiat Daun Rambutan Bisa Turunkan Demam Panas

Cukup Direbus lalu Diminum, Ternyata Khasiat Daun Rambutan Bisa Turunkan Demam Panas

Air rebusan daun rambutan untuk obat demam panas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cukup direbus lalu diminum, ternyata khasiat daun rambutan bisa turunkan demam panas.

Meski tidak sepopuler daun dari tanaman obat lain, seperti daun sirih atau sambiloto, tapi para ahli herbal mengatakan bahwa ada manfaat rebusan daun rambutan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Bukan hanya untuk kesehatan saja, tapi rebusan daun rambutan juga baik untuk perawatan kecantikan, misalnya untuk rambut.

BACA JUGA:Terbukti! Khasiat Getah Daun Jarak Dapat Meningkatkan Vitalitas Pria, Silakan Dicoba

Rasa manisnya yang khas membuat banyak orang tidak cukup hanya mencicipi satu-dua buah saja. Rupanya bukan hanya buahnya yang bisa dikonsumsi, daun rambutan juga bisa dikonsumsi, tapi untuk keperluan kesehatan.

Seperti yang sudah disampaikan diatas, selain bagian buah, daun rambutan juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk menyembuhkan demam secara cepat dan aman untuk digunakan.

Untuk cara mengolah daun rambutan terbilang sangat mudah yakni dengan mengambil beberapa lembar daun rambutan bagian ujung yang masih segar sebanyak segenggam.

Cuci bersih daun tersebut lalu rebus bersama 4 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja.

BACA JUGA:Segera Meluncur ke Pasar, Begini Perkiraan Kelebihan dan Kekurangan Android 15

Berikut ini jenis demam yang bisa diatasi dengan mengonsumsi air rebusan daun rambutan adalah:

1. Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala yang paling sering terjadi saat tubuh sedang dalam keadaan demam bisa diatasi dengan menggunakan air rebusan daun rambutan yang berfungsi untuk menenangkan rasa sakit dengan cara minum air rebusan daun rambutan secara teratur hingga demam disertai sakit kepala bisa disembuhkan.

2. Mengurangi Rasa Sakit

Daun rambutan juga bisa dikonsumsi untuk mengurangi rasa sakit di area otot atau persendian saat demam karena juga memiliki sifat analgesik sehingga bisa meredakan rasa sakit selama demam dalam waktu yang cepat bahkan lebih aman jika dibandingkan dengan efek samping obat obatan penghilang rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: