Iklan dempo dalam berita

Dikenal Punya Aura Mistis, Bunga Kenanga Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Dikenal Punya Aura Mistis, Bunga Kenanga Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Dikenal Punya Aura Mistis, Bunga Kenanga Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?--Foto: ist

6. Mengatasi gejala rematik

Rematik adalah gangguan yang muncul dengan gejala utama nyeri pada area sendi. Masalah ini bersifat kronis dan progresif atau memburuk dari waktu ke waktu. Guna meredakan gejalanya, kamu bisa mengoleskan minyak bunga kenanga untuk memberikan efek relaksasi.

7. Mengobati masalah pencernaan

Untuk membantu mengatasi masalah pada saluran pencernaan, bunga kenanga bekerja dengan memberikan efek menenangkan, sehingga saluran cerna bekerja lebih lancar. Manfaat ini tak lepas pula dari sifat antiinflamasi dan kandungan serat dalam tanaman tersebut.

8. Meredakan gejala asam urat

Asam urat adalah gangguan serangan nyeri secara tiba-tiba dan pembengkakan pada area persendian, terutama pangkal jempol kaki. Dengan mengoleskan minyak kenanga secara rutin, gejala ini dapat berangsur membaik, sehingga pengidap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

Selain mengoleskan minyak kenanga pada area yang nyeri, kamu juga bisa mengatasi asam urat secara alami dengan bahan lain.

BACA JUGA:8 Efek Samping Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Waspadai Gangguan Asam Lambung hingga Ginjal

9. Merawat kulit kepala kering

Kulit kepala kering adalah gangguan yang muncul ketika terjadi penurunan produksi minyak pada kulit kepala. Kondisi ini menyebabkan gatal, pengelupasan, dan iritasi pada area tersebut. 

Guna membantu mengatasi masalah kesehatan ini, kamu bisa mengoleskan ekstrak minyak bunga kenanga pada kulit kepala. Cara ini dapat merangsang produksi minyak sekaligus melembapkan area tersebut.

10. Bunga kenanga dapat mengatasi infeksi jamur

Studi dalam Hindawi menyebutkan, bunga kenanga adalah tanaman herbal yang mengandung senyawa Linalool yang bersifat antibakteri, antijamur dan antiinflamasi. Senyawa tersebut efektif membunuh jamur, terutama yang berasal dari infeksi jamur Candida albicans.

11. Membunuh bakteri penyebab jerawat

Jerawat adalah gangguan yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Untuk mengatasinya, kamu dapat mengoleskan minyak kenanga pada area kulit yang berjerawat. Senyawa dalam tanaman ini bekerja dengan mengurangi efek kemerahan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: