Iklan dempo dalam berita

11 Solusi untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering, Kembalikan Wajah Glowingmu

11 Solusi untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering, Kembalikan Wajah Glowingmu

11 Solusi untuk Mengatasi Kulit Wajah Kering--

Kamu juga bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, minyak jojoba dan madu sebagai cara merawat kulit kering.

Oleskan minyak zaitun dan minyak jojoba pada wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar, hingga minyak meresap ke dalam kulit, lalu bersihkan. 

Sementara itu untuk bahan madu, kamu bisa mengoleskan pada bagian kulit wajah yang kering. Lalu, biarkan mengering selama 10 menit, kemudian bersihkan.

BACA JUGA:Cukup Dioleskan, Lidah Buaya Punya 8 Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah

9. Jangan lupa minum air putih

Mengonsumsi air putih adalah salah satu cara merawat kulit kering. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh dapat membantu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit wajah.

10. Jangan menggosok kulit terlalu kencang

Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap iritasi. Menggosok wajah dengan keras berisiko merusak lapisan perlindungan kulit dan memicu reaksi iritasi, sehingga membuat kulit semakin kering serta sensitif. 

BACA JUGA:Tidak Cukup Cuci Muka saja, Begini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

11. Pilih pakaian dari bahan yang menyerap keringat

Pakaian yang menyerap keringat membantu mencegah terjadinya kelembapan berlebih di permukaan kulit. Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap iritasi, dan kelembaban berlebih justru akan memperparah kondisi ini.

BACA JUGA:Tanpa Modal Uang, Masker Belimbing Wuluh Ampuh Kencangkan Kulit Wajah

Demikianlah informasi tentang 11 solusi untuk mengatasi kulit wajah kering, kembalikan wajah glowingmu. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: