Iklan dempo dalam berita

Ini Waktu Terbaik untuk Berdoa, InsyaAllah Dikabulkan, Salah Satunya saat Turun Hujan

Ini Waktu Terbaik untuk Berdoa, InsyaAllah Dikabulkan, Salah Satunya saat Turun Hujan

Waktu terbaik untuk memanjatkan doa, InsyaAllah dikabulkan --

8. Setelah Sholat Wajib

Siapa yang setelah sholat langsung berdiri dan sibuk dengan duniawi? Nyatanya kamu memang banyak melewatkan waktu penting untuk mendapatkan kesempatan bakalan dikabulkan doanya. 

Salah satunya adalah setelah menjalankan sholat wajib ini. Dalam sehari umat muslim mendapatkan kewajiban sholat wajib sebanyak 5 kali jadi ada 5 waktu yang bisa kamu manfaatkan. 

Hal ini sesuai dengan landasan yang berbunyi “Apabila kalian telah selesai mengerjakan sholat, berdzikirlah kepada Allah dalam keadaan berdiri, duduk, ataupun berbaring, di atas lambung-lambung kalian.” (QS. An-Nisa: 103). Selain ini pedoman lain yang bisa kamu gunakan adalah hadist dari riwayat Tirmidzi. 

BACA JUGA:10 Tambang Minyak Bumi Terbesar di Dunia, Nomor 1 Mampu Hasilkan 18 Juta Barel Per Hari

Bunyinya, Rasulullah SAW pernah ditanya, “Wahai Rasulullah, kapankah doa yang paling didengar Allah?” Rasulullah SAW menjawab dan menjelaskan, “Doa di tengah malam dan doa setelah sholat fardhu.” Jadi, jangan pernah melewatkan waktu penting ini karena kita sendiri yang bakalan merugi nantinya. 

9. Sepertiga Malam Terakhir

Waktu selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk berdoa adalah saat sepertiga waktu malam terakhir. 

Waktu ini adalah ketika malam hari mendekati waktu subuh atau di waktu sahur, banyak sekali amalan yang bisa kita lakukan di malam ini termasuknya membaca doa-doa dan keinginan kita pada Allah SWT. 

Tentu saja ada pedoman yang membuat kita bisa berdoa di waktu ini yakni Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya pada malam hari itu ada suatu waktu yang jika kebetulan seorang muslim berdoa meminta kebaikan dunia dan akhirat ketika itu, maka Allah akan mengabulkan doanya. Dan waktu yang mustajab itu ada terus setiap malam.” (HR. Ahmad dan Muslim). 

BACA JUGA:Menjaga Stamina Hingga Cegah Kanker, 11 Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Ini Wajib Kamu Ketahui

Jadi, jangan malas dan mudah dikendalikan dengan rasa malas untuk selalu tidur. Bangunlah untuk meminta banyak pertolongan dari Allah SWT.

Demikian ulasan tentang waktu terbaik untuk berdoa. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: