Iklan dempo dalam berita

Mengulik Asal Usul Hantu Pocong, Benarkah Pocong Bisa Terbang?

Mengulik Asal Usul Hantu Pocong, Benarkah Pocong Bisa Terbang?

Asal Usul Hantu Pocong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMPocong merupakan salah satu hantu yang populer di Indonesia. Banyak orang yang beranggapan bahwa pocong memiliki asal usul dari orang yang telah meninggal dunia. Mengulik asal usul hantu pocong, benarkah pocong bisa terbang?

BACA JUGA:Ada yang Tahu Tidak, Mengapa Hantu di Indonesia Berbeda dengan di Luar Negeri? Ternyata Ini Alasan Perbedaanya

Hantu pocong adalah salah satu hantu yang paling banyak diceritakan dalam mitos dan takhayul orang Indonesia. Hantu ini berupa mayat yang terbungkus kain kafan. 

Mitos mengatakan, bahwa kemunculan hantu pocong mengindikasikan bahwa mereka meminta pertolongan dengan membuka ikatan kain kafan mereka agar jiwa mereka bisa lepas. Wujud hantu pocong digambarkan memiliki wajah yang hitam dan mata merah.

BACA JUGA:Apakah Anda Termasuk Pemilik Zodiak Ini? Katanya 4 Zodiak Ini Punya Kelebihan dan Bisa Melihat Hantu

Ada pula yang mengatakan bahwa wajahnya rata dengan mata yang berongga. Mitos tentang adanya hantu pocong ini awalnya menyebar di masyarakat Jawa dan Sumatra. 

Penggambaran hantu ini sesuai dengan mayat seorang muslim ketika dikuburkan. Kisah-kisah misteri tentang hantu pocong tersebar dalam berbagai versi di berbagai daerah di Indonesia. Hantu pocong juga sering digunakan dalam cerita atau film horor Indonesia.

BACA JUGA:Mengerikan Ini Asal Usul Rumah Hantu Darmo yang Meninggal Dunia Sekeluarga Katanya Akibat Pesugihan

Mitos mengatakan bahwa kemunculan pocong terjadi ketika dalam 40 hari kematiannya, mayat akan bangkit dan meminta ikatan kafannya dilepas agar bisa bebas dari dunia ini. Kemunculan ini berawal dari adanya asap di kuburan seseorang. Asap ini akan menjelma menjadi sosok makhluk-makhluk kecil.

BACA JUGA:Curiga Ada Mahluk Halus di Rumah, Coba Gunakan 8 Benda Ini, Hantu Katanya Takut dengan Benda Berikut

Sosok-sosok tersebut akan menyebar ke arah kaki dan kepala mayat, lalu mulai membentuk wujud pocong yang akan mulai menghantui warga di sekitarnya. 

Pocong dikatakan bergerak dengan cara melompat-lompat karena kain kafan yang membungkus seluruh tubuhnya. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa pocong dapat melayang.

BACA JUGA:Cerita Turun-temurun, Katanya Ayam Berkokok Malam Hari Tanda Ada Hantu, Apa Benar?

Rumor-rumor mistis yang beredar dari mulut ke mulut di masyarakat mengatakan banyak hal tentang hantu pocong. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: