Iklan dempo dalam berita

20 Nama Batu Permata dan Keistimewaannya, Kamu Sudah Punya Koleksinya?

20 Nama Batu Permata dan Keistimewaannya, Kamu Sudah Punya Koleksinya?

20 Nama Batu Permata dan Keistimewaannya --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 20 nama batu permata dan keistimewaannya, kamu sudah punya koleksinya?

Di dunia perhiasan, batu permata itu jadi benda yang berharga, selain emas. Kombinasi antara kilau, warna, tingkat kekerasan, dan kejernihannya bikin keajaiban yang ditawarkan alam ini makin Istimewa.

BACA JUGA:Gadai SK PPPK di BRI Pinjaman Rp 50 Juta, Segini Angsuran Bulanannya

Saat ini, terdapat ratusan jenis batu permata yang telah diakui secara internasional.

Menariknya, masing-masing batu permata ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda akibat proses pembentukan serta komposisi kimia yang berbeda-beda pula.

BACA JUGA:Begini Cara Aktifkan Paylater Mandiri, Tawarkan Limit Rp 20 Juta dengan Tenor Sampai 12 Bulan

Nah untuk membantu kamu dalam memilih batu permata yang paling sesuai dan sempurna, berikut 20 nama batu permata dan masing-masing keistimewaannya:

1. Berlian
Berlian adalah salah satu permata paling terkenal dan sering digunakan dalam pembuatan perhiasan. Meskipun berlian sebenarnya hadir dalam berbagai warna seperti kuning, coklat, hijau, biru, merah, merah muda, dan beberapa warna lainnya, berlian lebih dikenal sebagai permata tanpa warna atau colorless.

Berlian dikenal karena kilauannya yang luar biasa dan merupakan batuan paling keras di dunia dengan skala kekerasan 10 Mohs. Selain digunakan dalam perhiasan, berlian juga memiliki aplikasi industri, seperti dalam alat pemotong dan pengeboran.

BACA JUGA:Tak Disangka! Begini Nasib para Mantan Pemain Sinetron Terkenal Preman Pensiun

2. Safir
Safir merupakan batu permata terkeras kedua setelah berlian, dengan skala kekerasan 9 Mohs. Batu ini terkenal dengan warna birunya yang memukau, meskipun sebenarnya hadir dalam berbagai warna kecuali merah (warna merah pada batu yang serupa disebut ruby).

Safir sering diasosiasikan dengan kebijaksanaan dan kesetiaan, menjadikannya pilihan populer untuk cincin pertunangan dan perhiasan mewah lainnya.

BACA JUGA:Sulawesi jadi Salah Satu Penghasil Tambang Tembaga Terbesar di Indonesia, Ini Titik Lokasinya

3. Ruby
Ruby, yang merupakan bagian dari keluarga korundum seperti safir, memiliki warna merah yang menawan, mulai dari merah muda hingga merah darah. Semakin pekat warna merahnya, semakin berharga batu ruby tersebut.

Ruby sering dianggap sebagai simbol cinta, energi, dan keberanian. Batu ini juga merupakan batu kelahiran untuk bulan Juli dan telah menjadi favorit para bangsawan sejak zaman kuno.

BACA JUGA:Seperti Ini Reaksi Tubuh jika Tertelan Permen Karet, Bahayakah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: