Iklan dempo dalam berita

Catat! Ini 12 Dosa Orang Tua Terhadap Anak yang Paling Dibenci Allah

Catat! Ini 12 Dosa Orang Tua Terhadap Anak yang Paling Dibenci Allah

Tanpa disadari, orang tua terkadang berbuat dosa kepada anaknya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Catat! Ini 12 dosa orang tua terhadap anak yang paling dibenci Allah.

Menjadi orangtua yang baik, tidak hanya memberikan kebutuhan sandang dan pangan serta rumah, namun juga memastikan anak tumbuh dengan jiwa yang sehat. 

Namun, yang harus Bunda dan Panda ketahui jika dosa orang tua kepada anak ternyata bisa menghambat mereka untuk tumbuh mencapai potensi terbesar dalam hidupnya.

BACA JUGA:Seharga Mobil Lamborghini, Ternyata Ini 10 Mitos dan Fakta Ayam Cemani yang Belum Diketahui

Istilah toxic parents atau orangtua beracun, juga timbul untuk menjelaskan tipikal orangtua yang selalu meracuni anaknya, sehingga membuat anaknya tidak bisa tumbuh dengan bahagia. 

Dosa orang tua terhadap anak adalah perilaku yang menyia-nyiakan, merugikan, atau mengabaikan hak-hak anak sebagai amanah dari Allah SWT.

Orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk mendidik, merawat, dan membesarkan anak-anaknya dengan baik, sesuai dengan ajaran Islam.

Allah SWT berfirman mengenai hal tersebut, yaitu sebagai berikut:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ

غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Bacaan latin: Yā ayyuhallażīna āmanụ qū anfusakum wa ahlīkum nāraw wa qụduhan-nāsu wal-ḥijāratu ‘alaihā malā`ikatun gilāẓun syidādul lā ya’ṣụnallāha mā amarahum wa yaf’alụna mā yu`marụn.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Paylater BCA, dengan QRIS di My BCA, Nikmati Keuntungan Menariknya

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At-Tahrim: 6).

Beberapa dosa orang tua terhadap anak yang dibenci Allah SWT antara lain adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: