Iklan dempo dalam berita

Detik Akhir, Ariyono Gumay dan Harialyyanto Serahkan Dukungan Daftar Pilwakot Jalur Independen

Detik Akhir, Ariyono Gumay dan Harialyyanto Serahkan Dukungan Daftar Pilwakot Jalur Independen

Pasangan Ariyono Gumay dan pasangannya Harialyyanto daftar Pilwakot jalur independen--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Detik akhir penyerahan dukungan untuk pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Bengkulu jalur independen, Ariyono Gumay mendatangi KPU Kota Bengkulu. Ariyono datang bersama pasangannya Harialyyanto. 

Selain itu turut serta beberapa tim yang membawa berbagai dokumen persyaratan untuk mendaftar jalur independen. Kedatangan ini juga disambut seluruh komisioner KPU Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah 8 Daftar Laptop Huawei Terbaru di Indonesia 2024, Spesifikasinya Makin Oke

"Hari ini kami datang untuk menyerahkan dokumen dukungan yang menjadi syarat pencalonan jalur independen. Semoga bisa diterima untuk diverifikasi oleh KPU," ujar Ariyono Gumay.

Adapun syarat minimal dukungan yang ditetapkan oleh KPU Kota untuk pencalonan jalur independen yakni 22.967 dukungan pemilih yang dibuktikan dengan fotocopy KTP. 

BACA JUGA:Primbon Jawa Sebut 8 Jenis Tanaman Ini Jadi Pembawa Rezeki Jika Diletakkan di Rumah

Sedangkan pasangan calon ini menyerahkan 23.509 dukungan. Jumlah tersebut sudah memenuhi ketentuan jumlah dukungan. Selanjutnya jika semua persyaratan dan dokumen lainnya dinyatakan lengkap, proses selanjutnya KPU akan memverifikasi dukungan-dukungan itu.

Walaupun jumlah dukungan yang diberikan melebihi dari ketentuan, namun diakui Ariyono pihaknya telah menyiapkan dukungan lainnya sebagai cadangan bilamana nantinya setelah proses verifikasi jumlah dukungan yang dianggap sah kurang dari batas minimal.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merek Laptop Terbaik 2024! Cocok Buat Laptop Andalan

Sementara itu, usai menerima berkas dukungan ini, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi.

“Pasangan Ariyono Gumay Harialyyanto menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftar dari jalur independen,” kata Rayendra.

BACA JUGA:Jadi Daerah Penghasil Emas Terbesar Dunia, Segini Cadangan Emas di Papua Tengah

Untuk diketahui Ariyono Gumay merupakan anggota DPRD Kota Bengkulu. Sementara pasangannya Harialyyanto merupakan anak muda yang juga keponakan anggota DPR RI Dewi Coryati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: