Iklan dempo dalam berita

Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada Seluma Capai Rp 4 Miliar

Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada Seluma Capai Rp 4 Miliar

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Tahapan persiapan pengamanan Pilkada 2024, tengah disusun Polres Seluma, menyusul dana hibah untuk pengamanan selama tahapan pilkada pada tahun ini akan dikucurkan Pemkab Seluma untuk Polres Seluma mencapai Rp 4 miliar.

 

Hal ini diungkapkan Kabag Ops. Polres Seluma, AKP. Yudha Setiawan yang mengatakan anggaran pengamanan Pilkada 2024 sebesar Rp 4 miliar. Dana tersebut akan dikucurkan Pemkab Seluma melalui 2 tahap pencairan, yakni tahap pertama Rp 500 juta dan tahap kedua Rp 3,5 miliar.

BACA JUGA:Beasiswa Kuliah Gratis Anak Petani Sawit, Kuotanya 3 Ribu Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Anggaran ini sedianya untuk memastikan pemilihan Kepala Daerah di Bumi Serawai Serasan Seijoan dapat berjalan aman dan kondusif.

 

Penyaluran dana hibah tersebut, setelah sebelumnya diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), antara Pemkab Seluma dengan Polres Seluma.

BACA JUGA:Info Terbaru untuk Pelamar PPS Seluma, Gajinya Lumayan Besar

“Iya untuk anggaran dana pengamanan pilkada yang dikucurkan Pemkab Seluma sebesar Rp 4 miliar, tapi pencairannya melalui 2 termin, tahap pertama sebesar Rp 500 juta dan tahap kedua Rp 3,5 miliar,” terang AKP. Yudha Setiawan.

 

Lanjutnya, kondusifitas ini tentu harus dijaga bersama melalui sinergisitas semua unsur. Mulai dari masyarakat umum, pemerintah, hingga petugas keamanan, termasuk juga penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Asmara Berakhir Duka, Fat Cat Pria Tulus yang Tak Mampu Beli McD Demi Sang Kekasih

Pihaknya telah memetakan kerawanan dari setiap tahapan pilkada di Kabupaten Seluma. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi guna mencegah hal-hal menggangu kondusivitas dan keamanan wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: