Iklan dempo dalam berita

Solusi Alami, 8 Obat Herbal Kesemutan dan Kebas yang Dapat Kamu Coba!

Solusi Alami, 8 Obat Herbal Kesemutan dan Kebas yang Dapat Kamu Coba!

8 Obat Herbal Kesemutan dan Kebas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKesemutan dan kebas adalah masalah yang sering kali dianggap remeh, namun bisa memberikan ketidaknyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Solusi alami, ini 8 obat herbal kesemutan dan kebas yang dapat kamu coba!

BACA JUGA:Tangan Kebas Bikin Ngga Nyaman? Coba Ini, Beberapa Obat Kebas Tradisional yang Ampuh

Sensasi kebas atau kesemutan adalah fenomena yang umum terjadi dan sering kali dianggap sebagai perasaan tidak nyaman yang sulit dijelaskan. 

Ini bisa dirasakan sebagai sensasi mati rasa, geli, atau terbakar di area tubuh tertentu. Penyebab utama dari sensasi ini adalah tekanan atau kompresi pada saraf-saraf yang mengirimkan sinyal ke otak. 

BACA JUGA:Catat! Ini 12 Manfaat Bawang Putih untuk Pria dan Wanita, Ternyata Bisa juga Dibakar

Pemicu umumnya meliputi posisi tubuh yang tidak nyaman atau terlalu lama, trauma fisik seperti cedera atau peregangan saraf, gangguan sirkulasi darah yang menghambat aliran darah ke area tertentu, serta kondisi medis yang memengaruhi sistem saraf, seperti sindrom terowongan atau neuropati.

BACA JUGA:Konsumsi Pria Dewasa, Begini Cara Membuat Ramuan Bawang Putih, Campurkan Ketiga Bahan Ini

Selain itu, defisiensi vitamin atau mineral tertentu, seperti vitamin B12 atau magnesium, juga dapat menyebabkan sensasi kebas atau kesemutan. 

Obat-obatan di pasaran seringkali digunakan untuk mengatasi masalah ini. Namun, penggunaan obat herbal menjadi alternatif juga tak kalah populer karena sifatnya yang alami dan minim efek samping. 

BACA JUGA:Berapa Siung Konsumsi Bawang Putih untuk Pria? Begini Aturan Penggunaannya

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis obat herbal yang dapat membantu mengurangi kesemutan dan kebas dengan efektif, berikut daftarnya:

1. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk saraf-saraf yang terpengaruh oleh kesemutan atau kebas. 

Senyawa aktif dalam ginkgo biloba dapat membantu memperbaiki kerusakan saraf dan mengurangi peradangan, sehingga membantu meredakan sensasi tidak nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: