Iklan dempo dalam berita

Untuk Lelaki Disiapkan Bidadari di Surga, Bagaimana dengan Wanita? Seperti Ini Penjelasan UAH

Untuk Lelaki Disiapkan Bidadari di Surga, Bagaimana dengan Wanita? Seperti Ini Penjelasan UAH

Pasangan wanita penghuni surga--

"Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya," (QS. Al-Waqiah: 35 - 37)   

Kecantikan yang Sempurna dan Mata Berbinar 

Bidadari surga juga digambarkan dalam kondisi kecantikan yang sempurna dan mata berbinar. Hal itu disampaikan dalam surat Ad-Dukhan ayat 51 hingga 54: 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Brimo, Proses Cepat via Aplikasi, Bisa Dapatkan Limit Rp 300 Juta

"Sungguh, orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air, mereka memakai sutra yang halus dan sutra yang tebal, (duduk) berhadapan, demikianlah, kemudian Kami berikan kepada mereka pasangan bidadari yang bermata indah." (QS. Ad-Dukhan: 51 - 54) 

Memiliki Badan Indah dan Sebaya 

Di dalam Al-Quran digambarkan bahwa bidadari surga memiliki badan yang indah dan usia yang sebaya, yakni 33 tahun. Mereka diciptakan Allah SWT dalam kondisi yang selalu perawan dan tidak pernah menua. Sebagaimana dijelaskan dalam surat An-Naba ayat 31 - 33:   

"Sungguh, orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur, dan gadis-gadis montok yang sebaya," (QS. An-Naba: 31 - 33)   

Belum Pernah Disentuh 

Seorang bidadari surga adalah mereka yang belum pernah disentuh oleh siapapun dan juga belum pernah dinikahi oleh siapapun. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 56:   

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya." (QS. Ar-Rahman: 56)   

BACA JUGA:Rekrutmen Sudah Dibuka, Segini Gaji PPS dan PPK Pilkada 2024, Mana Lebih Besar?

Menjaga Kehormatan Diri 

Bidadari surga sangatlah menjaga kehormatan dirinya. Ia selalu menjaga matanya. Mata bidadari surga diibaratkan seperti mutiara yang tersimpan, bermata indah, lebar, dan berbinar. Seperti yang dijelaskan dalam surat As-Saffat ayat 48 - 49: 

"Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik." (QS. As-Saffat: 48 - 49) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: