Iklan dempo dalam berita

Bisa Berpengaruh Buruk untuk Kesehatan! Ini 5 Larangan Pada Saat Mandi

Bisa Berpengaruh Buruk untuk Kesehatan! Ini 5 Larangan Pada Saat Mandi

5 Larangan Pada Saat Mandi--

3. Lanjutkan dengan kondisioner

Setelah rambut dan kulit kepala dibilas, gunakanlah kondisioner. Fungsinya agar rambut lebih halus, tampak berkilau, dan bebas kusut. Cara menggunakannya cukup di batang rambut saja, tidak perlu sampai ke akar rambut. Kemudian, bilas kondisioner sampai tidak meninggalkan residu.

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Mandi Air Laut Sore hari, Selain Menyegarkan juga Bisa Menikmati Pemandangan Senja

4, Baru deh sabuni seluruh badan

Setelah keramas, kamu bisa melanjutkan urutan mandi dengan membersihkan tubuh dengan sabun mulai dari leher, punggung, tangan, selangkangan, hingga kaki. Jangan lupa menyeka area belakang kuping serta sela-sela jari tangan dan kaki menggunakan sabun, ya.

Pilihlah sabun badan yang sesuai jenis kulit. Kamu boleh menggosok tubuh hanya dengan tangan atau dengan menggunakan waslap. Namun, jika kamu memilih menggunakan waslap, pastikan alat yang digunakan bersih, ya.

BACA JUGA:Terdengar Tidak Biasa, Ini Manfaat Mandi Air Laut Malam Hari, Salah Satunya Menghilangkan Sakit pada Sendi

5. Sikat gigi

Kamu dianjurkan untuk sikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Kalau kamu mandi di waktu di pagi hari atau malam hari, proses sikat gigi ini bisa dilakukan setelah selesai sabunan.

Sikat seluruh permukaan gigi hingga ke bagian ujung gigi selama dua menit. Setelahnya, kamu bisa menggunakan mouthwash untuk membersihkan gigi secara maksimal.

BACA JUGA:Air Laut Punya Banyak Khasiat Salah Satunya untuk Saraf, Ini Manfaat dan Cara Terapi Air Laut

6. Cuci wajah

Sama halnya seperti menyikat gigi, kamu juga tidak perlu mencuci wajah setiap kali mandi. Mencuci wajah cukup dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur atau setelah berkeringat.

Bila ingin mencuci wajah saat mandi, lakukan di urutan terakhir, ya. Mencuci wajah di urutan terakhir akan sekaligus mengangkat sisa residu sampo atau pasta gigi yang mungkin masih tertinggal di kulit wajah. Dengan begitu, risiko munculnya bruntusan dan jerawat bisa diminimalisir.

BACA JUGA:Serba-serbi Kekurangan dan Kelebihan Mandi Air Laut Menurut Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: