Iklan dempo dalam berita

Mau Investasi Emas di Pegadaian? Simak Caranya dan Apa Saja Keuntungannya

Mau Investasi Emas di Pegadaian? Simak Caranya dan Apa Saja Keuntungannya

Mau Investasi Emas di Pegadaian? Simak Caranya dan Apa Saja Keuntungannya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mau investasi-emas di Pegadaian? simak caranya dan apa saja keuntungannya.

Logam mulia atau emas merupakan investasi yang praktis dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Bagi Anda yang memiliki tujuan menengah atau jangka panjang, seperti menyekolahkan anak ke jenjang lebih tinggi atau membeli rumah, investasi emas adalah kuncinya. Pasalnya, emas memberikan keunggulan, yaitu imbal hasil yang cukup menjanjikan minimal dalam jangka waktu lima tahun, mudah mencairkannya, dan harganya cenderung naik. Kalaupun turun, nilainya tidak signifikan.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas yang Aman, Pahami Keuntungan dan Jenisnya

Pada umumnya, emas yang beredar di pasaran berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Perbedaan harga keduanya tak terlalu jauh (emas UBS sedikit lebih rendah) dan kadar emangnya pun sama yaitu 99,99%. 

Hanya saja, emas Antam bersertifikat internasional dan diakui oleh London Bullion Market Association sedangkan emas UBS bersertifikat nasional dari PT UBS. Meski demikian harga buyback hampir sama.

Cara Investasi Emas di Pegadaian

Anda yang tinggal di Indonesia tentunya familiar dengan nama lembaga gadai yang bernama Pegadaian. Jika ingin berinvestasi emas, Anda bisa memulainya di sini.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Jumat 3 Mei, Cek Juga Prediksi Harga Emas Pekan Ini

Emas dijamin 24 karat dan bisa dibeli mulai dari 0,01 gram. Sebagai nasabah, sahabat pun bisa mencetak emas menjadi batangan atau tukar dengan perhiasan.

Lalu, bagaimana cara investasi emas di Pegadaian? Pilih layanan Tabungan Emas terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

- Datang langsung ke outlet Pegadaian terdekat.

- Isi formulir dan lampirkan fotokopi KTP.

- Lunasi pembayaran dengan rincian:

• Biaya admin: Rp10 ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: