Iklan dempo dalam berita

Bersih dan Kinclong Seperti Baru, Ini Cara Membersihkan Panci Wajan yang Lengket dan Gosong

Bersih dan Kinclong Seperti Baru, Ini Cara Membersihkan Panci Wajan yang Lengket dan Gosong

Cara membersihkan panci wajan yang lengket dan gosong--

BACA JUGA:Lakukan Secara Rutin! Ini 8 Manfaat Mandi Air Daun Pandan, Penderita Nomor 5 dan 8 Bisa Coba

2. Gunakan Sikat atau Spons

Setelah direndam, gunakan sikat atau spons yang lembut untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang lengket. Gosok perlahan-lahan dengan gerakan memutar untuk mengangkat kotoran yang menempel pada permukaan panci atau wajan.

BACA JUGA:Selain Kades dan Perangkat Desa, Anggota BPD Dapat Uang Pensiun dalam UU Desa, Berapa Nominalnya?

3. Gunakan Bahan Alami untuk Membersihkan
Jika sisa-sisa makanan terlalu sulit untuk diangkat dengan sabun dan air, Anda dapat mencoba menggunakan bahan alami seperti campuran baking soda dan air untuk membuat pasta pembersih.

Oleskan pasta ini pada permukaan panci atau wajan yang lengket dan biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan sikat atau spons.

4. Gunakan Lembutan
Jika panci atau wajan Anda terlalu gosong dan sulit dibersihkan, Anda bisa mencoba menggunakan lem untuk menghilangkan sisa-sisa yang membandel. Oleskan sedikit lem pada permukaan yang terkena gosong dan biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan spons atau sikat.

BACA JUGA:Tertarik Menjadi Calon Kades? Ini 13 Syarat Daftar UU Desa Baru, Wajib Dipenuhi!

5. Cuci dengan Air Panas
Setelah membersihkan panci atau wajan dengan sabun dan air, bilas dengan air panas untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dan kotoran yang tersisa. Pastikan untuk menyeka panci atau wajan dengan lap kering setelah dibilas.

6. Gunakan Baking Soda dan Cuka
Jika panci atau wajan Anda masih terasa lengket atau berminyak setelah dicuci dengan sabun dan air, Anda bisa mencoba menggunakan campuran baking soda dan cuka. Oleskan campuran ini pada permukaan yang lengket dan biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan spons atau sikat.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Kupedes BRI 2024, Minimal Usia 18 Tahun, Ini Simulasi Angsuran Pinjaman Rp50-60 Juta
7. Cuka, Bisa jadi Pengganti Air

Selain menggunakan air panas, kamu bisa gunakan cuka sebagai penggantinya. Caranya, tuangkan cuka ke bagian panci yang gosong, lalu diamkan beberapa menit.
Setelah itu, kamu bisa menggosoknya dengan sendok kayu atau spatula kayu secara perlahan.

8. Gunakan Dryer Sheet
Dryer sheet adalah sebuah pelembut pakaian yang berbentuk kertas tipis. Sangat praktis digunakan untuk menghilangkan noda dan mengharumkan pakaian. Namun, bisa kamu gunakan pada peralatan masak!
Caranya, letakkan dryer sheet pada panci yang gosong.

Tuangkan air hangat di atasnya lalu diamkan beberapa jam untuk menunggu kinerja dari dryer sheet. Kotoran dan bekas gosong akan hilang! Jangan lupa untuk membilas panci dengan sabun cuci piring ya, Toppers!

BACA JUGA:Resep Minuman Penurun Deman, Begini Cara Merebus Daun Pandan agar Khasiatnya Terasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: