Iklan dempo dalam berita

Miliki Cadangan 497 Juta MMBTU, Ini Titik Lokasi Tambang Gas Alam di Sumatera

Miliki Cadangan 497 Juta MMBTU, Ini Titik Lokasi Tambang Gas Alam di Sumatera

Titik Lokasi Tambang Gas Alam di Sumatera--

12. Gas Alam sebagai Energi Pengganti

Sumber energi yang sudah banyak dikenal di dunia adalah seperti minyak dan batu bara. Minyak dan batubara sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu. 

Sementara itu proses pembentukan produksi minyak dan batubara juga membutuhkan waktu yang lama seperti pembentukan energi dari gas alam. Gas alam masih menjadi sumber energi baru yang belum banyak digunakan. 

BACA JUGA:Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Harta Karun Tambang Timah di Riau Per Tahun

Lewat penelitian dan pemakaian teknologi penemuan sumber energi dari gas alam bisa ditemukan. Gas alam bisa menjadi energi pengganti minyak dan barubara yang persediaanya di dunia sudah semakin menipis.

13. Gas Alam Mendukung Kemajuan Proses Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Gas alam yang menjadi sumber energi baru ditemukan dengan proses penelitian yang sangat panjang. Ada pemakaian berbagai jenis teknologi dan ilmu pengetahuan untuk mengungkap sumber gas alam. 

Dalam hal ini manusia selalu dituntut untuk mengungkap ilmu pengetahuan yang harus dipakai dan berusaha untuk menciptakan berbagai jenis peralatan baru. Gas alam telah membuat manusia untuk memikirkan cara-cara baru yang lebih aman bagi dunia.

BACA JUGA:Sumatera Utara Menyimpan Harta Karun Hasil Tambang, dari Minyak Bumi hingga Migas

Gas alam menjadi salah satu potensi alam yang sangat besar, manfaat gas alam untuk berbagai kebutuhan manusia harus dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya. 

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang digunakan untuk mengembangkan fungsi gas alam bisa menjadi manfaat yang sangat besar dalam kehidupan manusia.

Pemakaian gas alam telah terbukti sangat efektif dan mengurangi potensi kerusakan alam yang disebabkan oleh pemakaian sumber energi lain.

BACA JUGA:Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Demikianlah ulasan mengenai, miliki cadangan 497 juta MMBTU, ini titik lokasi tambang gas alam di Sumatera.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: