Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Memperbaiki Karet Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Akibatnya Kulkas Jadi Tidak Dingin

Begini Cara Memperbaiki Karet Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Akibatnya Kulkas Jadi Tidak Dingin

Cara memperbaiki karet pintu kulkas yang rusak--

Gunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan campuran air dan sedikit deterjen untuk membersihkan karet pintu secara menyeluruh. Pastikan untuk membersihkan dengan lembut dan menyeka kering dengan kain bersih.

BACA JUGA:Redmi G Pro 2024 Punya Spesifikasi Mengesankan, Segini Harga Laptop Gaming Xiaomi Terbaru 2024

2. Menggunakan Penghangat Udara

Jika karet pintu kulkas terlihat kaku atau kehilangan elastisitasnya, penggunaan penghangat udara dapat membantu memperbaikinya.

Dengan hati-hati, panaskan bagian karet yang kaku dengan pengering rambut atau penghangat udara lainnya. Panaskan secara merata dan pastikan tidak terlalu panas, karena dapat merusak karet.

Setelah dipanaskan, tekan kembali karet dengan lembut ke permukaan kulkas dan biarkan mendingin. Ini dapat membantu mengembalikan elastisitas karet dan membuatnya lebih rapat.

BACA JUGA:Mesin Cuci di Rumah Rusak Tidak Mau Berputar, Begini Cara Memperbaikinya, Pasti Bisa

3. Menggunakan Perekat Khusus Karet

Jika terdapat robekan kecil atau lubang pada karet pintu kulkas, perekat khusus karet dapat menjadi solusi yang efektif. Bersihkan area yang akan diperbaiki dengan alkohol atau pembersih khusus dan biarkan mengering sepenuhnya. 

Gunakan perekat karet yang dirancang khusus untuk digunakan pada karet kulkas. Oleskan perekat secara merata pada area yang rusak dan tekan erat selama beberapa saat untuk memastikan perekat menempel dengan baik. Biarkan perekat mengering sepenuhnya sebelum menggunakan kulkas.

BACA JUGA:Harta Karun Daerah Nagan Raya! Menyimpan Tambang Batubara Terluas, di Sini Lokasinya

4. Mengganti Karet Pintu

Jika karet pintu kulkas mengalami kerusakan parah atau tidak dapat diperbaiki dengan cara-cara di atas, mungkin saatnya untuk menggantinya dengan yang baru. 

Anda dapat membeli karet pintu pengganti dari produsen kulkas atau toko perlengkapan rumah tangga terdekat.

Pastikan untuk memilih karet pintu yang sesuai dengan merek dan model kulkas Anda. Biaya ganti karet baru ini biasanya antara Rp25.000 hingga Rp250.000, tergantung tingkat kerusakan pada karet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: