Iklan dempo dalam berita

Harta Karun Batu Bara Melimpah di Sumatera Barat! di Sini Lokasinya

Harta Karun Batu Bara Melimpah di Sumatera Barat! di Sini Lokasinya

Cadangan batu bara dan lokasinya di Sumatera Barat--

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan jika Indonesia adalah negara yang benar-benar kaya akan keanekaragaman dalam segala aspek.

Tentunya kita sebagai bangsa Indonesia wajib banget bangga dan turut menjaga kekayaan yang ada di Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Tersedia Pilihan Waktu 3-36 Bulan, Ini Syarat Cicil Emas di Pegadaian, Pengajuan Bisa Online

Permintaan energi Indonesia didominasi oleh konsumsi listrik dan diperkirakan akan meningkat didorong oleh pembangunan ekonomi dan populasi yang tumbuh cepat. Pasokan energi primer di Indonesia terutama didasarkan pada bahan bakar fosil seperti minyak, gas, dan batubara.

Berikut ini adalah manfaat batu bara di kehidupan sehari-hari.

1. Sumber bahan bakar pembangkit listrik

Batu bara dapat dikonversikan menjadi bentuk uap panas. Kemudian terbentuk sumber tenaga yang dapat menghasilkan tenaga listrik dengan menggerakkan turbin generator listrik.

Sumber energi pembangkit listrik yang umum digunakan yakni pembangkit listrik tenaga air, uap, pembangkit listrik tenaga uap, pembangkit listrik tenaga surya, dan pembangkit listrik tenaga batu bara.

BACA JUGA:5 Kabupaten di Sumatera Barat Ini Simpan Harta Karun Tambang Timah Hitam, Cadangannya 889.825 Ton

2. Menghasilkan berbagai produk gas

Batu bara dapat digunakan sebagai bahan yang menghasilkan berbagai produk gas. Gas alami yang dihasilkan oleh batu bara dapat diolah menjadi tempat pertambangan.

Gas alami tersebut bisa dimanfaatkan menjadi berbagai produk, seperti bahan bakar industri, produk hidrogen, produk solar, dan pembangkit listrik tenaga gas.

3. Membantu industri baja

Batu bara sangat penting karena dapat membantu perindustrian produksi baja. Seperti diketahui banyak kebutuhan manusia terbuat dari material baja.

Misalnya peralatan kesehatan, mesin-mesin yang digunakan di dalam rumah tangga, peralatan transportasi, dan peralatan pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: