Iklan dempo dalam berita

Warisan Leluhur yang Masih Dipercaya, Begini Cara Cek Jenis Kelamin Bayi Berdasarkan Kalender Cina

Warisan Leluhur yang Masih Dipercaya, Begini Cara Cek Jenis Kelamin Bayi Berdasarkan Kalender Cina

Cara Cek Jenis Kelamin Bayi Berdasarkan Kalender Cina--

Hasil perhitungan ini juga biasanya didasarkan pada tanggal pembuahan. Tanggal pembuahan tersebut biasanya terjadi antara 11-21 hari dari hari pertama periode menstruasi terakhir.

Hal ini berarti, semakin lama siklus menstruasi berlangsung, maka semakin jauh tanggal konsepsi.

Jika Ibu memiliki siklus menstruasi 28 hari, kemungkinan hamil pada hari ke-14. Tetapi apabila Ibu memiliki siklus haid 40 hari, maka kemungkinan hamil terjadi pada hari ke-20.

Namun perlu diingat bahwa hal ini merupakan perkiraan, karena tanggal konsepsi biasanya tidak dapat diketahui secara tepat karena sifatnya yang sulit diprediksi.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib dan Harus Hati-hati! Ini Bahaya Bulu Kucing untuk Bayi, Salah Satunya Bisa Memicu Asma

Sebagai contoh, jika Ibu memasukkan tanggal lahir ibu yakni 17 Januari 1997, maka tanggal lahir lunar Ibu adalah tanggal 8 Desember 1996. 

Demikian pula jika tanggal pembuahan ibu jatuh pada tanggal 10 Juni 2021, maka tanggal pembuahan lunar adalah 27 April 2021.

Berdasarkan pada perhitungan ini, maka kemungkinan besar jenis kelamin bayi ibu adalah perempuan jika didasarkan pada kalender kehamilan cina.

BACA JUGA:Ibu Hamil Sebaiknya Tahu! Berikut Manfaat Cincau, Salah Satunya Memperlancar Proses Lahirnya Bayi

Perlu ibu ketahui bahwa dalam sistem perhitungan tanggal lunar, Ibu akan seolah berusia satu atau dua tahun lebih tua. Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan antara kalender dan praktik nyata perhitungan waktu Cina. Penggunaan kalender kehamilan cina memang sekilas cukup membingungkan. 

Oleh sebab itu, akan lebih mudah jika ibu belajar langsung pada ahli yang berpengalaman menggunakan kalender kehamilan cina tersebut. 

BACA JUGA:Cocok untuk Menu MPASI ,Ternyata Ini 10 Manfaat Buah Naga Bagi Bayi

Demikianlah ulasan mengenai, masih dipercayai, begini cara cek jenis kelamin bayi berdasarkan kalender Cina.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: