Iklan dempo dalam berita

Sudah Banyak Diambil, Cadangan Harta Karun Emas di Mimika Papua Tengah Masih Banyak, Ini Lokasinya

Sudah Banyak Diambil, Cadangan Harta Karun Emas di Mimika Papua Tengah Masih Banyak, Ini Lokasinya

Potensi emas dan lokasinya di Mimika Papua Tengah--

Potensi tambang tembaga dan emas di Papua memberikan peluang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di provinsi ini.

BACA JUGA:Lokasi Harta Karun di Aceh, Ada Pulau Emas yang Dicari Oleh Orang Yunani dan Arab

Sebab, tambang tembaga dan emas dapat meningkatkan pendapatan daerah, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pengembangan industri hilir.

Tambang tembaga dan emas juga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional dan global.

Namun, potensi tambang tembaga dan emas di Papua juga menghadapi tantangan yang harus diatasi. Salah satu tantangan utama adalah dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh kegiatan penambangan dan pengolahan tembaga dan emas.

BACA JUGA:Harta Karun Emas di Sumatera Utara, Jadi Salah Satu yang Terbesar di Indonesia

Dampak lingkungan tersebut antara lain adalah kerusakan lahan, pencemaran air, udara, dan tanah, serta emisi gas rumah kaca.

Selain itu, ada juga tantangan sosial, seperti konflik antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan, serta masalah hak-hak dan kesejahteraan masyarakat adat dan lokal.

Sedangkan untuk gaji yang didapatkan oleh karyawan PT Freeport memiliki nominal angka yang cukup fantastis, semua sesuai dengan posisi jabatan yang dijalankan. Selain karyawan tetap, pekerja dengan lulusan SMA dan SMK juga mendapatkan gaji yang lumayan besar.

Namun dari hasil penelusuran dari beberapa sumber, diketahui bahwa gaji Karyawan PT Freeport Indonesia berkisar antara Rp2.800.000 hingga Rp120.000.000 setiap bulannya.

BACA JUGA:Harta Karun Emas Peninggalan Belanda di Sumatera Barat, Bisa Hasilkan 50 Kg per Hari

Untuk mengetahui lebih detail mengenai jumlah gaji karyawan diberbagai posisi jabatan yang ada, berikut ini adalah daftar gaji karyawan PT Freeport Indonesia.

1. Accounting= Rp 9.000.000

2. Acting Foreman= Rp 12.000.000

3. Admin= Rp 5.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: