Iklan dempo dalam berita

Cegah Sebelum Terjadi! Ini Makanan dan Minuman untuk Mencegah Risiko Stroke

Cegah Sebelum Terjadi! Ini Makanan dan Minuman untuk Mencegah Risiko Stroke

Makanan dan minuman untuk mengurangi risiko stroke--

Jus jeruk yang tidak digabungkan dengan pemanis apapun, dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Pasalnya, jus jeruk murni mengandung flavonoid. Asupan senyawa flavonoid yang tinggi, dalam sebuah penelitian telah dikaitkan dnegan menurunnya risiko stroke iskemik sebesar 22% pada pria dan 19% pada wanita.

7. Jus bit 

Bit, sayuran pembangkit tenaga listrik yang kaya akan kandungan nitrat, membantu melebarkan pembuluh darah sekaligus meningkatkan aliran darah.

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman Julo 2024 Rp 1-15 Juta, Proses Mudah Limit Besar

Jus bit, ramuan alami yang manjur, dapat meningkatkan sirkulasi dan mengatur tingkat tekanan darah. Konsumsi rutin segelas jus bit segar dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit terkait jantung lainnya secara signifikan.

Nah, itulah makanan dan minuman untuk mencegah risiko stroke yang bisa anda coba.

Namun, selain makanan dan minuman ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah risiko stroke. Berikut caranya.

1. Berolahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dapat membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih baik. Olahraga juga dapat menjaga kadar kolesterol, berat badan, dan tekanan darah pada tingkat yang normal. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk rutin berolahraga minimal 30 menit per hari.

BACA JUGA:Simulasi Home Credit 2024, Pinjaman Cair Rp 20-100 Juta Tenor 36 Bulan, Pengajuan Bisa Via Online

2. Berhenti merokok

Risiko stroke meningkat dua kali lipat jika seseorang merokok, karena rokok dapat mempersempit pembuluh darah dan membuat darah mudah menggumpal. Berhenti merokok berarti juga mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit paru-paru dan jantung.

3. Menghindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol mengandung kalori tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan, minuman ini dapat menimbulkan berbagai penyakit pemicu stroke, seperti diabetes, hipertensi, dan bahkan menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: